SM/Panuju Triangga - BANTUAN: Personil Polres Purworejo menyerahkan bantuan kepada tukang becak di seputar kota Purworejo dalam aksi kepedulian Jumat Berkah, menghadapi wabah Covid-19. Jumat (3/4).

PURWOREJO, SM Network – Aksi bakti sosial memberikan bantuan paket bahan pokok (sembako) kepada warga kurang mampu dilaksanakan Polres Purworejo, Jumat (3/4). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terkait program pemerintah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mengatasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Sebanyak 600 paket sembako dibagikan kepada sejumlah tukang becak, tukang parkir, pengemudi ojek online hingga petugas kebersihan yang berada di seputar kota Purworejo, antara lain di jalan-jalan dan di sekitar Pasar Baledono dan Pasar Suronegaran.

“Ini adalah wujud kepedulian pihak kepolisian yang merupakan pengayom dan pelindung masyarakat, salah satunya melalui kegiatan Jumat Berkah terhadap program pemerintah Pembatasan Sosial Berskala Besar untuk mengatasi penyebaran virus covid-19,” ungkap Kapolres Purworejo  melalui Wakapolres Kompol Andis Arfan Tofani.

Kegiatan Jumat Berkah, lanjutnya, merupakan salah satu inovasi Polres Purworejo untuk menciptakan kedekatan hubungan antara polisi dengan masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial, khususnya kepedulian terhadap warga kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19.

“Paket sembako ini dikumpulkan oleh personil Polres Purworejo hingga terkumpul 600 paket. Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang terdampak adanya wabah covid-19,” katanya.

Kompol Andis menambahkan, pihaknya berharap bantuan ini tidak dinilai dari besarannya, namun kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian polisi dalam membantu meringankan beban warga yang terdampak wabah covid-19.

Salah seorang tukang becak penerima bantuan menyampaikan terimakasih atas perhatian dan kepedulian dari Polres Purworejo beserta jajaran yang telah memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok. Bantuan yang diberikan sangat membantu di tengah kondisi saat ini.


Panuju Triangga

2 KOMENTAR