SM/Raditia Yoni Ariya - SUMPAH JABATAN: Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq mengambil sumpah jabatan pengangkatan 279 CPNS di Pendapa Pengayoman, Senin (29/6).

TEMANGGUNG, SM Network – Sebanyak 279 CPNS Kabupaten Temanggung melakukan sumpah jabatan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Namun karena masih di tengah masa pandemi Covid-19 ini, hal itu dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan secara ketat dan dibagi dalam dua gelombang, di Pendapa Pengayoman, Senin (29/6).

Rinciannya, sebanyak 40 orang CPNS di gelombang 1 dari Dinas Teknis , dan sisanya sebanyak 139 CPNS dilaksanakan di gelombang ke 2 dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga. Dari 279 CPNS yang melaksanakan sumpah janji tersebut terdiri dari Golongan II sebanyak 96 orang dan Golongan III sebanyak 183 orang.

Sumpah jabatan sekaligus penyerahan SK tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Temanggung, H.M Al Khadziq di Pendapa Pengayoman Kabupaten Temanggung itu juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Hary Agung Prabowo, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Suyono, Kepala DPUPR Hendra Sumaryana, Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Satria Endra Basuki, sedangkan Kepala BKPSDM Kabupaten Temanggung diwakili oleh Sekretaris BKPSDM Sri Haryanto
.

Dalam sambutannya Bupati Temanggung mengatakan, bahwa dengan sudah diambilnya sumpah janji ini, maka otomatis PNS sudah terikat dengan kewajiban dan larangan sesuai dengan PP No 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS. Dimana esensi sumpah janji ini merupakan komitmen yang harus ditepati dan mengandung tanggung jawab moral untuk melaksanakannya dengan sungguh- sungguh dan sepenuh hati.

“Karena saudara telah diambil sumpah janjinya sebagai Pegawai Negeri Sipil, agar saudara mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Pemerintah. Serta bermental baik, bersih, jujur, berdayaguna dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya serta mendukung usaha pemerintah guna mendorong terciptanya good governance,”ujarnya.

Selanjutnya Bupati juga berpesan kepada peserta yang diambil sumpahnya agar dapat bekerja dengan baik, melandasi diri dengan disiplin kerja dan disiplin waktu, mematuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku, menjaga sikap dan perilaku, dan dapat menjadi tauladan bagi rekan kerja yang lainnya. Diharakan pula agar PNS agar bekerja secara optimal dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, sesuai bidang tugas masing-masing.

“PNS harus selalu meningkatkan kompetensi diri dengan senantiasa berupaya menambah pengetahuan, wawasan, keterampilan dan membangun komitmen yang kuat demi keberhasilan organisasi, menjadikan diri sendiri sebagai motivator dan inovator, serta terus menggali potensi diri untuk kemajuan Kabupaten Temanggung. Bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan hati dan bekerjalah dengan sepenuh hati,”katanya.


K41

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here