Ratusan Anak TK Siap Adu Kreativitas Mewarnai

MAGELANG, SM Network – Memperingati HUT ke-70 Suara Merdeka (SM), Suara Merdeka Koordinator Bisnis Magelang mengajak anak-anak TK (taman kanak-kanak) untuk mengekspresikan kemampuan seninya dalam ajang Lomba Mewarnai Tingkat TK tahun 2020. Lebih dari 200 peserta siap berkompetisi di Gedung Kyai Sepanjang Kota Magelang, Sabtu (22/2).

Koordinator Bisnis Suara Merdeka Magelang, Pertiwi Tuti Rahayu mengatakan, lomba mewarnai ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan. Tujuannya selain menjadi ajang asah kemampuan anak-anak di seni mewarnai, juga sebagai momen meningkatkan mental berkompetisi mereka sejak dini.

“Sengaja kami memilih lomba ini guna mendukung perkembangan kreativitas mereka ke depan. Sekaligus sebagai wahana edukasi terkait literasi, mengingat kami sebagai perusahaan yang bergerak di dunia tulis menulis dan membaca,” ujarnya.

Dia menuturkan, dalam lomba ini pihaknya menggandeng Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Kota Magelang yang memiliki jaringan di seluruh TK di Kota Sejuta Bunga. Guru-guru TK pun antusias menyukseskan kegiatan ini dan semangat mengajak anak-anak dan orang tuanya untuk ikut lomba.

“Kami juga didukung oleh Pemkot Magelang melalui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Magelang. Lalu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Bank Jateng juga mendukung, termasuk pihak swasta kita disupport Nutrifood (Hilo School) dan Hello,” katanya.

Dalam lomba ini, katanya, peserta dikenai biaya pendaftaran tapi berhak mendapatkan banyak fasilitas, seperti kertas gambar, susu Hilo School, voucher Timezone, dan voucher Nakamura. Tentunya berkesempatan meraih hadiah untuk juara 1, 2, dan 3 serta juara harapan 1, 2, dan 3.

“Bagi yang juara akan mendapatkan uang pembinaan, piala, dan piagam. Bahkan, untuk seluruh peserta berhak mendapatkan sertifikat sebagai bentuk apresiasi,” tuturnya.

Pertiwi menambahkan, di sela lomba dan penjurian oleh dewan juri berpengalaman, panitia menyiapkan hiburan antara lain penampilan juara lomba bercerita tingkat SD se-Kota Magelang yang baru saja selesai dilaksanakan oleh Disperpusip Kota Magelang. Lalu penampilan fashion show anak-anak yang dijamin meriah.

“Lomba kita mulai pagi hari sampai siang. Masyarakat kami persilahkan hadir untuk melihat, bahkan masih ada kesempatan untuk mendaftar,” ungkapnya.


Asef Amani

2 Komentar

  1. 137060 123684As I website owner I think the topic material here is real amazing, appreciate it for your efforts. 217909

  2. 621990 4350Would enjoy to constantly get updated wonderful web weblog ! . 375892

Tinggalkan Balasan