Ratusan Anak Ramaikan Lomba Mewarnai HUT ke-70 SM

MAGELANG, SM Network – Ratusan anak-anak taman kanak-kanak (TK) se-Kota Magelang bersemangat mewarnai kertas bergambar hewan flamingo dan jerapah dalam momen lomba mewarnai dalam rangka memperingati HUT ke-70 Suara Merdeka. Tangan-tangan kreatif mereka dengan terampil menorehkan pensil dan crayon warna-warni ke atas gambar sambil ditempati orang tua.

Bertempat di Gedung Kyai Sepanjang Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Magelang, Sabtu (22/2), anak-anak antusias berlomba. Dengan disemangati orang tua, mereka berupaya menghasilkan karya yang rapi, indah, dan bernilai seni guna meraih juara.
Selama satu setengah jam mereka mewarnai gambar yang berlogo Suara Merdeka dan Hilo School itu. Hingga tiba saatnya karya mereka dinilai oleh dewan juri berpengalaman.

Dari hasil penilaian, dipilihlah juara 1, 2, dan 3 serta juara harapan 1, 2, dan 3.
Adapun yang keluar sebagai juara 1 adalah Gendhis Gadis Geulis (TK Siwi Peni 3)., juara 2 Farrel Becus Alvaro (TK IT Assalam), dan juara 3 Ahmad Azka Al-Ghifari (TK ABA Rambeanah). Juara harapan 1 Arfa Rikza (TK ABA 7), juara harapan 2 Hazna Kamila Sakti (TK Bakti Husada), dan juara harapan 3 Arjunio TH (TK ABA 7). Masing-masing berhak atas hadiah uang pembinaan, piagam, dan piala.

FOTO BERSAMA : Pemenang lomba mewarnai berfoto bersama dengan panitia usai kegiatan

“Bagi peserta yang tidak juara, tetap kita beri sertifikat sebagai bentuk apresiasi dan motivasi untuk terus berkarya. Juga membawa produk susu Hilo School, voucher Timezone, dan voucher Nakamura. Total ada 150an peserta yang ikut dari TK di wilayah Kota Magelang dan sekitarnya,” ujar Ketua Panitia Lomba, Pertiwi Tuti Rahayu.

Tiwi mengatakan, dalam lomba yang diadakan pertama kalinya ini pihaknya menggandeng Ikatan Guru TK seluruh Indonesia (IGTKI) Kota Magelang. Guru-guru TK ini ikut mempromosikan kegiatan dan berusaha mencari peserta dari TK-TK yang ada.

“Lomba mewarnai ini tentunya kami harap dapat menumbuhkan kreativitas dan kemandirian anak sejak dini. Mereka berlomba dengan sportif untuk menghasilkan karya terbaik yang memukau dan bagus,” kata wanita yang juga Koordinator Bisnis (Korbis) Magelang itu.

Dalam kegiatan ini, katanya, diisi juga dengan berbagai acara hiburan, seperti pembacaan cerita dongeng tentang Asal mula Kota Magelang dan Asal Mula Gunung Tidur. Pendongeng berasal dari pemenang lomba bercerita Tingkat Kota Magelang yang belum lama ini diadakan. Begitu pula diisi peragaan model dari Kreatifkids Magelang. 

MEWARNAI : Ratusan anak-anak menorehkan pensil dan crayon warna-warni ke atas gambar sambil ditempati orang tua.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sukses. Harapan kami ke depan dengan sinergi yang telah dibangun akan memberikan dampak yang positif di mata masyarakat dan kelak Suara Merdeka lebih sukses,” ungkapnya.

Tiwi menambahkan, masih dalam peringatan HUT ke-70 SM, pihaknya bekerja sama dengan PMI Kota Magelang akan mengadakan Donor Darah di atrium Artos Mall, Kamis (27/2) mendatang. Donor dibuka mulai jm 10an sampai selesai.

“Kami targetkan mampu mengumpulkan 100 kantong. Rencana akan ada pula doorprize bagi pendonor nantinya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disperpusip Kota Magelang, Isa Ashari mengapresiasi Suara Merdeka yang mengadakan lomba mewarnai ini. Hal ini sekaligus sebagai wahana edukasi literasi kepada peserta, terutama dengan adanya penampilan pendongeng yang bercerita seputar Kota Magelang dan Gunung Tidar.

“Kebetulan baru saja kami mengadakan lomba bercerita tingkat SD. Nah, yang menang kita ajak untuk tampil di acaranya Suara Merdeka ini sebagai upaya menambah semangat mereka dalam mendalami seni bercerita,” paparnya.


Asef Amani

Tinggalkan Balasan