SM/Dananjoyo Kusumo

SLEMAN, SM Network – Pemerintah Kabupaten Sleman memperlebar rapid test atau tes cepat secara massal kasus covid-19 kepada pengunjung swalayan Indogrosir Mlati, Sleman. Mereka yang berkunjung mulai 19 April hingga 4 Mei 2020 bisa mendaftarkan diri sebagai tindak lanjut temuan satu kasus karyawan Indogrosir yang positif serta puluhan yang reaktif covid-19 saat tes cepat.

“Awal mula tes cepat massal dilakukan bagi pengunjung Indogrosir yang berkunjung 25 April hingga 2 Mei 2020, namun setelah melihat titik awal kasus maka sasaran pengunjung diperlebar mulai 19 April 2020” kata Juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman Shavitri Nurmaladewi.

Menurutnya, titik kasus pertama di Indogrosis itu sebelum 24 apri 2020, maka pemetaan pengunjung dimundurkan dari tanggal 19 April. Tes cepat massal untuk pengunjung Indogrosir akan dilakukan pada 12 hingga 14 Mei di GOR Pangukan Sleman.

Masyarakat yang merasa dalam rentang waktu tersebut merasa berkunjung ke swalayan Indogrosir Mlati, Sleman bisa mengikuti tes cepat massal dengan mendaftarkan di http://rdt.slemankab.go.id atau http://corona.slemankab.go.id secara daring.

Sedangkan beberapa persyaratan yang bisa mengikuti tes cepat massal tersebut diantaranya merupakan warga dengan KTP Sleman, menunjukkan struk belanja di Indogrosir dengan rentan waktu mulai 19 April hingga 4 Mei.


Dananjoyo Kusumo