Pusat Dukung Kustini-Danang, PAN Sleman Tunggu Salinan SK

SLEMAN, SM Network – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Sleman masih menunggu salinan Surat Keputusan (SK) dari pusat terkait dukungan kepada Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa. Sebelumnya, santer beredar kabar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN memberikan restu kepada pasangan yang diusung oleh PDIP itu, untuk maju dalam Pilkada Sleman 2020. Isu tersebut juga tidak dibantah oleh Sekretaris DPD PAN Sleman Arif Kurniawan.

“Setahu saya, iya. Memang seperti itu info yang saya dapat dari rekan-rekan di DPP,” kata Arif saat dihubungi, Kamis (6/8).
Meski demikian, hingga detik ini pihaknya belum menerima tembusan surat resmi dari DPP. Sementara, pihak Kustini disebut sudah menerima salinan SK yang dimaksud.

“Kustini sudah memperoleh salinan SK-nya. Semestinya, DPW dan DPD juga mendapat tembusan,” imbuhnya.
Jika sudah mengantongi salinan, partainya akan langsung menjalin komunikasi dengan PDIP selaku partai yang terlebih dulu mengusung pasangan Kustini dan Danang. Setelahnya akan dilakukan pemetaan potensi suara.

ia mempredikis, peta tersebut tidak terpaut jauh dari hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Perolehan suara pada Pileg lalu akan menjadi salah satu tolak ukur dalam penentuan strategi pemenangan pasangan Kustini-Danang. Di luar mesin partai, dia meyakini banyak relawan yang bergerak.

Di lain sisi, Arif menyadari keputusan dukungan kepada pasangan Kustini-Danang akan membawa dinamika yang cukup kencang di internal partai. Terlebih sebelumnya sudah ada beberapa nama yang diusulkan ke pusat, termasuk Ketua DPD PAN Sleman Sadar Narimo.

“Setelah DPP memberi dukungan ke Kustini, pasti akan ada langkah yang diambil oleh mereka yang sebelumnya mencalonkan diri,” kata Arif.


Amelia Hapsari

5 Komentar

  1. Like!! Really appreciate you sharing this blog post.Really thank you! Keep writing.

  2. Thanks for fantastic info I was looking for this info for my mission.

  3. Your site is very helpful. Many thanks for sharing!

  4. 982268 30554I got what you mean , saved to bookmarks , very decent internet site. 822788

Tinggalkan Balasan