Purworejo Raih Penghargaan Kabupaten Sangat Inovatif

PURWOREJO, SM Network – Di penghujung tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Purworejo menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020 sebagai ‘Kabupaten Sangat Inovatif’.

Acara itu diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dalam acara yang dibuka Sekjen Kementerian Dalam Negeri Dr Ir Muhammad Kudori Msi itu, Bupati Purworejo RH Agus Bastian menerima piagam dan trofi penghargaan. Bupati hadir didampingi Plt Asisten Pemerintahan Sri Setyowati MM dan Kepala Bappeda Ir Bambang Jati Asmara .

Dirinya merasa bangga dengan prestasi yang sudah diraih Kabupaten Purworejo. “Ini merupakan hasil kerja keras kita semua. Dan ini menjadi penyemangat agar Pemerintah Daerah bekerja lebih keras lagi,” katanya.

Dikatakan bahwa ajang ini merupakan kegiatan yang sangat positif. “Karena bisa memotivasi agar setiap pemerintah daerah inovatif dan bekerja lebih keras lagi dalam rangka mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Bupati juga berharap OPD dapat terus melakukan inovasi-inovasi dalam pelayanan publiknya, sehingga masyarakat merasa dimudahkan dalam mengakses informasi, dimudahkan dalam memenuhi kebutuhannya. “Inovasi tidak harus dengan aplikasi yang canggih,” ujarnya.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri Dr Agus Fatoni mengatakan bahwa penilaian indeks inovasi daerah tahun 2020 adalah bentuk apresiasi Pemerintah kepada Pemda dalam penyelenggaraan pemerintahan yang inovatif.

Acara tersebut diselenggarakan untuk mengapresiasi inovasi pemerintah daerah dalam memastikan daerah berkinerja dengan baik, terutama dalam situasi pandemi saat ini.

Tinggalkan Balasan