Puncak HPN, PWI Wonosobo Siapkan Hadiah Total Puluhan Juta Rupiah

WONOSOBO, SM Network – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Wonosobo akan menggelar Jalan Sehat dan Gowes bersama Bupati Wonosobo Eko Purnomo. Acara puncak HPN tersebut rencananya akan dilaksanakan di Alun-alun Wonosobo, Jumat 27 Maret 2020 mendatang.

Ketua Panitia HPN 2020, Ariswanto mengatakan, jalan sehat dan gowes bareng Bupati yang akan dilaksanakan pada Jumat 27 Maret mendatang merupakan salah satu dari rangkaian acara dalam peringatan HPN 2020.

Sebelumnya, PWI Wonosobo telah melaksanakan beberapa kegiatan, seperti talkshow “Waspadai Wartawan Abal-Abal”, pertandingan futsal bersama Forkopimda, dan bhakti sosial bersama petugas kebersihan kota atau yang sering disebut pasukan orange karena mengenakan seragam orange.

Menurutnya, perayaan HPN tahun ini akan dirayakan secara meriah, dalam acara jalan sehat targetnya diikuti 10 ribu peserta, yang melibatkan pelajar SMA/SMK Se-Kabupten Wonosobo, Forkopimda, dan masyarakat. Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga akan ada senam sehat. Aris menyebut, acara jalan sehat tidak dipungut biaya atau gratis ,terbuka untuk masyarakat umum, dengan hadiah utama berupa sepeda motor, sepeda gunung, televisi, kulkas dan banyak hadiah lainnya.

Start jalan sehat mulai dari Alun-alun Wonosobo – Samsat – Jalan veteran – Toko buku sukirman – Jl. Manglongsari – Jl. Ahmad Yani – Plaza – Pasar Induk Wonosobo, dan Finish kembali ke Alun-alun Wonosobo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Wonosobo, One Andang Wardoyo dalam rapat tersebut mengatakan, karena melibatkan banyak masa, acara harus dipersiapkan semaksimal mungkin, koordinasi antar pihak juga harus dijalin dengan baik untuk kesuksesan acara tersebut. Dirinya yakin, akan banyak masyarakat yang datang mengingat jumlah hadiah yang dibagikan cukup banyak dan menarik.

“Karena hadiah cukup banyak dan menarik pasti akan banyak masyarakat yang datang. Untuk itu perlu koordinasi yang baik juga dengan Dishub, Kepolisian, Satpol PP, dan beberapa stakeholder lain untuk kesuksesan acara,” jelasnya.


Adib Annas M

1 Komentar

  1. 963123 615296extremely good post, i undoubtedly adore this wonderful site, carry on it 940269

Tinggalkan Balasan