Puluhan Sedan Hingga Truk Ikuti Kontes

PURWOREJO, SM Network – Sekitar 90 mobil dari sedan, minibus, hingga truk mengikuti kontes yang dikemas dalam kegiatan Purworejo Otomotif Solidarity (Poros) Auto Romance 2020 di halaman Pendopo Kabupaten Purworejo dan Jalan Tjokoronegoro, Sabtu (14/3) malam.

Ketua Panitia, Aan menjelaskan, berbagai kegiatan digelar dalam event ini, diantaranya kontes mobil, kontes truk, car limbo, rock night, donor darah, santunan anak yatim, dan hiburan. Selain itu, juga dilakukan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran wabah virus corona (covid-19). “Pada kontes ini diambil tiga pemenang yang terkreatif dalam memodif otomotif,” katanya.

Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, saat membuka event yang menjadi bagian peringatan Hari Jadi ke-189 Kabupaten Prworejo tersebut mengatakan bahwa kegiatan Poros Auto Romance 2020, sejalan dengan Romansa Purworejo 2020. Apalagi pesertanya selain dari Purworejo, juga ada dari luar daerah seperti Semarang, Jepara, Magelang, Yogyakarta, dan lainnya.

“Melalui event ini diharapkan dapat menarik komunitas dari daerah lain untuk mengenali sejumlah wisata yang ada di Purworejo,” katanya.

Yuli Hastuti juga mebapresiasi keberadaan Poros yang merupakan wadah dari komunitas-komunitas otomotif yang ada di Purworejo, terdiri dari 40 komunitas. Menurutnya, sangat bagus jika ada yang menaungi komunitas-komunitas tersebut, seperti dengan didirikannya Poros sejak enam tahun lalu, sehingga dapat terprogram dan terkoordinir dengan baik.

Selain berinovasi dalam memodifikasi otomotif, Poros juga berperan serta dalam pembangunan di Kabupaten Purworejo. Seperti yang telah dilakukan, turut dalam kegiatan-kegiatan pemerintah, yakni konvoi melakukan sosialisai program pemerintah kepada masyarakat, konvoi mempromosikan wisata yang ada di Purworejo, memperingati Hari jadi Kabupaten Purworejo, dan lain-lain. Poros juga mengagendakan kegiatan bhakti sosial untuk warga, seperti donor darah dan santunan untuk anak yatim.

“Ini sangat positif, membuktikan komunitas otomotif tidak semata-mata hanya berkutat pada otomotif, namun lebih dari itu sebagai bagian dari warga masyarakat, juga ikut dalam pembangunan daerah. Saya berharap dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, karena bermanfaat untuk banyak orang adalah hal yang tak ternilai harganya,” imbuh Yuli Hastuti.


Panuju Triangga

Tinggalkan Balasan