Puluhan Remaja Diamankan Usai Balapan Liar di Kawasan Stadion Maguwoharjo Usai Sahur

SLEMAN, SM Network – Larangan keluar rumah di masa pandemi Covid-19 rupanya tak dihiraukan remaja. Terbukti puluhan remaja tanggung diamankan polisi karena melakukan aksi balapan liar di kawasan Stadion Maguwoharjo, Sleman usai sahur pagi tadi.

“Selama dua hari di awal puasa, kami amankan 29 remaja pada pagi hari tadi lalu pagi hari sebelumnya (25/4) lebih banyak lagi, ada 55 remaja yang juga kami tangkap. Puluhan remaja itu kedapatan melakukan balapan liar,” tegas Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, Minggu (26/4).

Yuliyanto menyebut, puluhan remaja itu diamankan setelah Direktorat Samapta Polda DIY melakukan patroli rutin untuk mencegah balapan liar. Belasan personel pun diturunkan menyambangi sejumlah titik yang disinyalir kerap menjadi lokasi balapan liar sepeda motor anak-anak remaja.

“Hingga akhirnya di kawasan Stadion Maguwoharjo kami berhasil menangkap basah remaja yang melakukan balapan liar selama dua hari berturut-turut. Bersama mereka kami amankan juga puluhan kendaraan bermotor yang ada di lokasi,” papar dia mewakili Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar.

Usai diamankan, lanjut Kabid Humas, puluhan remaja tanggung itu dibawa ke Mapolda DIY untuk dilakukan pembinaan. Pihaknya juga berkoordinasi dengan Ditlantas Polda DIY terkait kendaraan bermotor yang diamankan tak sedikit yang tak dilengkapi surat-surat resmi.
“Para remaja tanggung itu dilakukan pembinaan, kalau kendaraanya tak lengkap surat-suratnya ya ditilang, lalu dipanggil orang tuanya agar tidak melakukan balap liar lagi,” ungkapnya.

Yuliyanto pun menyayangkan dengan kegiatan balapan liar yang dilakukan para remaja di saat bulan Ramadan. Terlebih saat ini kondisinya tengah merebak pandemi Covid-19. “Kegiatan ini akan dilakukan terus baik oleh jajaran Polda, Polres sampai Polsek dan kami berharap tidak ada balapan liar lagi, kumpul-kumpul sehingga prosedur pencegahan Covid-19 ini dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” tandas Kabid Humas.


Gading Persada

Tinggalkan Balasan