Puluhan Orang di Temanggung Sembuh dari Korona

TEMANGGUNG, SM Network – Meski Kabupaten Temanggung, sebelumnya menduduki peringkat kedua terbanyak pasien Covid-19 atau korona di Jawa Tengah, kini jumlahnya berangsur turun. Hal itu dilihat dari semakin banyaknya jumlah pasien yang sudah sembuh dari korona virus.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung, Gotri Wijianto mengatakan, setelah menjalani perawatan dan karantina sebanyak 60 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Mereka telah menjalani isolasi di RSUD Temanggung dan karantina di Gedung Pemuda serta BLK Disnakertrans.

“Hasil evaluasi terhadap pasien dinyatakan 60 orang sembuh dari korona, sebelumnya ada 10 orang. Rinciannya yang sembuh dari rumah sakit ada 6 orang, dari karantina 64 orang. Jadi sekarang total pasien positif Covid-19 itu ada 87 orang. Dari sisa 87 orang saat ini masih dikarantina di Gedung Pemuda sebanyaK 5 orang, di BLK Maron 22 orang, di RSUD Temanggung 2 orang, sisanya karantina mandiri di rumah,”ujarnya Kamis (25/6) petang.

Kendati ada kecenderungan keadaan membaik tapi Gotri meminta kepada semua pihak untuk tidak tergesa-gesa masuk ke kehidupan new normal. Pasalnya, Kabupaten Temanggung saat ini masih menjalankan pembatasan kegiatan masyarakat sampai tanggal 3 Juli 2020. Selain itu dalam 10 hari ke depan masih akan dilihat trend perkembangan di masyarakat.

“Jangan buru-buru new normal, dan kami percaya ketaatan, kedisiplinan masyarakat di Kabupaten Temanggung ini akan mempercepat penanganan Covid-19 di Temanggung. Dengan begitu kita bisa menyambut musim panen tembakau di bulan Juli, Agustus, September dengan tidak takut dihantui virus COVID-19,”katanya.


K41

Tinggalkan Balasan