PT Tirta Investama Bangun Instalasi Air Bersih

WONOSOBO, SM Network – Warga Dusun Kalicecep Desa Bejiarum Kecamatan Kertek Wonosobo menerima bantuan instalasi air bersih dari PT Tirta Investama Wonosobo. Bantuan akses air bersih tersebut diberikan agar warga setempat bisa menikmati air bersih untuk kesehatan. Mata air semula ditemukan warga tahun lalu kemudian dilaporkan kepada perusahaan.

Humas PT Tirta Investama Wonosobo Basuki HR, Senin (30/3) di lokasi mengatakan pemberian bantuan akses air bersih merupakan komitmen perusahaan agar tidak ada masyarakat di Wonosobo yang yang kekurangan atau kesulitan pasokan air bersih.

“Ini sebagai upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat karena air merupakan kebutuhan fundamental bagi kehidupan manusia. Warga harus bijak dalam menggunakan air bersih sesuai kebutuhan. Jangan sampai air bersih terbuang sia-sia,” pintanya.

Jaringan air bersih yang dibangun PT Tirta Investama Wonosobo, imbuhnya, merupakan hasil permintaan warga desa setempat yang dimana terdapat mata air melimpah. Instalasi yang dibangun dari hulu hingga hilir kurang lebih sepanjang 1 kilometer dan diprediksi bulan April mendatang selesai.

“Karena ada satu pemukiman warga di Dusun Kalicecep yang tidak masuk pada jaringan tersebut, maka kami membangun jaringan air bersih baru agar kampung yang belum ada jaringan bisa dapat teraliri,” katanya.

Tokoh desa setempat Bambang Soponyono mengatakan pembangunan jaringan air bersih ini sangat membantu masyarakat karena meskipun Wonosobo dikenal sebagai daerah pegunungan dan memiliki banyak mata air, belum semua warga mendapatkan akses air bersih sampai rumah tangga.

“Kami mengapresiasi PT Tirta Investama telah memberikan bantuan jaringan air bersih ke warga Kalicecep karena warga setempat memang sangat membutuhkan,” jelasnya.

Pelaksanaan pembangunan pengecoran bak penampungan air dimulai Senin (30/3) secara bergotong royong warga sekitar. Selain itu warga juga mewakafkan tanahnya untuk pembangunan baik dari sumber air hingga akses menuju penampungan.


Kim

Tinggalkan Balasan