PT Telkom Wonosobo Serahkan Sembako

WONOSOBO, SM Network – PT Telkom Wonosobo menyerahkan 100 paket sembako kepada warga Kelurahan Wonosobo Timur yang terdampak ekonomi secara langsung akibat pandemi global Covid-19. Penyerahan paket sembako secara simbolis dilakukan Kepala PT Telkom Wonosobo Agus Setiawan Akhmadi kepada Kepala Kelurahan Wonosobo Timur Endang Istiana di Kantor PT Telkom setempat, Selasa (16/6).

Kepala Kelurahan Wonosobo Timur Endang Istiana selanjutnya melimpahkan paket sembako kepada Ketua RW di lingkungan Prajuritan Atas, Sruni Kota, Sari Mulyo dan Kauman Selatan untuk diserahkan kepada warga yang berhak menerimanya. Kepala PT Telkom Wonosobo Agus Setiawan Akhmadi mengatakan bantuan paket sembako sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada warga yang terdampak langsung wabah virus Corona.

“Ini amanat BUMN Telkom yang harus dilaksanakan. Sebelumnya juga telah diserahkan bantuan uang tunai kepada pekerja informal, seperti juru parkir, pemulung dan pedagang asongan. Mereka merupakan merupakan pekerja yang terkena dampak langsung pandemi Covid-19,” katanya.

Pihaknya berharap wabah virus Corona segera berakhir sehingga warga bisa melakukan aktifitas ekonomi secara normal seperti sebelumnya. Sehingga pergerakan ekonomi masyarakat bisa bergeliat lagi. “Sebab, selama ada kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19, banyak warga yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan harian. Pergerakan ekonomi warga pun mengalami pelambatan,” katanya.

Meski demikian, guna meredam persebaran virus Corona, Agus Setiawan meminta, warga untuk tetap menjalani protokol kesehatan secara ketat dalam aktifitas sehari-hari. Apalagi virus Corona masih menjadi ancaman serius di lingkungan masyarakat. “Jika melakukan altifitas di luar rumah warga harus mengenakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun, selalu jaga jarak antar sesama dan menghindari kerumunan, senantiasa jaga kebersihan diri dan lingkungan serta rajin olah raga dan konsumsi makanan bergizi,” ajaknya.

Kepala Kelurahan Wonosobo Timur Endang Istiana menyampaikan terima kasih atas kepedulian PT Telkom terhadap warganya yang terdampak langsung pandemi global Covid-19. Dari 15 RW yang ada di wilayahnya, sejumlah 500 kepala keluarga (KK) terkena dampak langsung wabah virus Corona.


Adhib Annas M/Adv

Tinggalkan Balasan