PT PCU-Akbara Bantu Warga Terdampak Erupsi Merapi


MAGELANG, SM Network – PT Paterson Control Union (PCU) bersama Politeknik Akbara Surakarta menyalurkan bantuan berbagai kebutuhan di 6 desa di Kabupaten Magelang yang terdampak erupsi Gunung Merapi. Bantuan ini guna meringankan beban masyarakat dan memperkuat dalam menghadapi bencana.

Bantuan secara simbolis disalurkan di Desa Tamanagung dan Ngargomulyo, Sabtu (20/2) oleh dr Titis dan Mr Van Den Keybus. Bantuan diterima Kepala Desa Ngargomulyo, Widodo. Turut hadir BPBD Kabupaten Magelang dan Politeknik Akbara Surakarta.

Public Relation PT Paterson Control Union, Lia mengatakan, bantuan ini diberikan bertepatan dengan momentum ulang tahun PT ke-100. Bantuan yang diberikan variatif, sesuai kebutuhan masing-masing lokasi.
“Sebagian besar bantuan berupa fasilitas penunjang kebutuhan masyarakat. Seperti untuk kebutuhan tempat tidur, untuk kebutuhan penyandang kebutuhan khusus jika nanti terjadi bencana, dan lainnya,” ujarnya di sela acara.

Dia menuturkan, diberikan pula pupuk untuk penunjang kebutuhan petani desa setempat. Hal ini bertujuan ketika bencana sudah selesai masyarakat bisa kembali membangun hidupnya seperti biasa, misalnya bertani atau berladang.

Kepala Program Studi Manajemen Penanggulangan Bencana Akbara, Panji menambahkan, pemberian bantuan ini adalah untuk memperkuat masyarakat dalam menghadapi bencana. Diharap dengan adanya kegiatan ini, dapat mensinergikan antar instansi pelaku penanggulangan bencana, dan mulai membangun iklim siaga bencana.

“Masyarakat siaga bencana harus disiapkan, sehingga ketika terjadi bencana nanti dapat melakukan antisipasi dan penanganan yang baik,” jelasnya. (Asef Amani)

Tinggalkan Balasan