PSS Genapi Kuota Pemain Asing

SLEMAN, SM Network- Lengkap sudah kuota pemain asing di PS Sleman (PSS) setelah tim berjuluk Super Elang Jawa itu secara resmi mendapatkan tanda tangan bek asal Australia, Aaron Evans. Mantan pemain belakang PSM Makassar itu diproyeksikan berduet dengan pemain asing PSS lainnya, Alfonso dela Cruz di jantung pertahanan.

Penandatanganan kontrak dilaksanakan di Sleman, Selasa (28/1) malam. Pesepak bola kelahiran 21 November 1994 ini akan mengenakan jersey bernomor punggung 2 di PSS dan dikontrak selama satu tahun.

“Aaron Evans sudah menandatangani kontrak bersama PSS, semalam. Durasi kontrak satu musim. Secepatnya dia bisa segera bergabung untuk berlatih bersama tim,” kata CEO PT PSS, Fatih Chabanto, Rabu (29/1).

Sebelumnya, PSS sudah memiliki tiga pemain asing. Selain Alfonso (Spanyol), masih ada Guilherme Felipe ‘Batata’ (Brazil) sebagai gelandang bertahan dan striker asal Ukraina yang musim lalu mencetak lebih dari 15 gol bersama PSS, Yehven Bokashvili. Adapun Aaron Evans memang pernah disebut jadi incaran eks pelatih PSS, Seto Nurdiyantara.

Namun seiring pergantian kursi pelatih di tim berlogo candi tersebut, ternyata Eduardo Perez Moran sebagai pelatih baru juga menghendaki pemain itu.Musim lalu, Evans menjalani 39 laga di lintas ajang bersama Juku Eja. Pemain 25 tahun yang pernah memperkuat Barito Putera pada 2017 itu bermain sebanyak 29 kali di Liga 1 dengan mencetak dua gol dan satu assist.

Evans juga sudah berlaga delapan kali di Piala Indonesia 2019 dan mencetak delapan gol serta dua assist. Selain itu ia dua kali bermain di Piala Presiden 2019.

Usai melengkapi kuota pemain asingnya, perburuan pemain kali ini difokuskan kepada pemain lokal. Setidaknya masih ada sejumlah pos yang dibutuhkan tim juara kompetisi Liga 2 musim 2018 itu. Seperti pemain sayap dan juga penyerang. Sejumlah nama terus dikaitkan dengan PSS. Selain Irfan Bachdim adan juga Saddil Ramdani hingga mantan anak asuh Indra Sjahri di Timnas Indonesia U-19, Paola Sitanggang. Ditambah rekan Aaron Evans di PSM Makassar, Zulham Zamrun juga dikaitkan dengan PSS.

“Pendekatan beberapa memang sudah dilakukan, tapi disesuaikan dengan keinginan calon investor juga,” sambung Media Officer PT Putra Sleman Sembada, Yohannes Sugianto.


Gading Persada

Tinggalkan Balasan