PSS Bawa 21 Pemain ke Kota Kembang

SLEMAN, SM Network – Tim PS Sleman (PSS) membawa cukup banyak pemain dalam lawatannya ke Bandung untuk menghadapi tuan rumah Persib pada laga pekan ketiga Liga 1 musim 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3). Total ada 21 pemain yang diusung pelatih kepala Dejan Antonic dimana rombongan berangkat menuju Kota Kembang sejak pagi tadi.

Dejan mengatakan jika dirinya sengaja membawa banyak pemain pada laga kontra Persib agar memiliki banyak pilihan sebelum menentukan <I>starting eleven<P>.

“Kami bawa 21 pemain karena kadang-kadang ada yang cedera saat persiapan lebih bagus kami bawa lebih dan kami aman,” kata Dejan, Jumat (13/3).

Dari 21 nama pemain PSS yang dibawa pada lawatan kali ini, tidak ada nama gelandang Fitra Ridwan dan I Gede Sukadana. Sementara sisanya adalah pemain-pemain yang mengisi Daftar Susunan Pemain (DSP) saat mereka berbagi poin kontra PS Tira Persikabo pekan lalu pada pekan kedua. Sebut saja M Lutfi Kamal, Aaron Evans, Wahyu Sukarta, Zah Rahan dan Yehven Bokashvili.

Dejan pun menjanjikan sistem permainan berbeda dalam laga nanti. Menurutnya, laga kontra Persib dipastikan tidak akan berjalan mudah namun ia tetap optimistis tim besutannya mampu mencuri poin dari lawatan kali ini.

“Sistem akan beda untuk pertandingan besok. Ini akan jadi pertandingan besar, pasti berat untuk anak-anak. Tapi saya selalu bilang kami harus belajar dari pertandingan ini, agar tim ini terus berkembang,” ujar pelatih asal Serbia itu.

Eks pelatih Borneo FC dan Madura United itu juga mengakui jika dirinya telah mempelajari karakter permainan dari calon lawan. Apalagi, dirinya juga tercatat pernah menukangi tim berjuluk Maung Bandung tersebut pada musim 2016 silam.

“Saya tahu banyak pemain di sana karena pernah bekerja disana, saya juga tahu karakter dari permainannya, sekali lagi saya harus bilang di setiap pertandingan penampilan maksimal dan kerja keras itu ada di pemain, saya yakin anak-anak bekerja keras pada laga nanti,” tandas dia.


(Gading Persada)

Tinggalkan Balasan