PSIM Sisakan Dua Ujicoba

YOGYAKARTA, SM Network – Tim PSIM Yogyakarta terus bersiap menyongsong bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2020 yang rencananya dimulai 13 Maret mendatang. Salah satu persiapan dengan menyusun sejumlah ujicoba dimana, terakhir mereka berlatih tanding dengan PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Cilacap yang berakhir imbang tanpa gol akhir pekan lalu (1/3).

“Sebelum kompetisi setidaknya kami beruji coba tiga kali. Kemarin sudah dengan Cilacap. Masih sisa dua agenda lagi,” tutur pelatih PSIM Seto Nurdiyantoro, Selasa (3/3).

Seto berharap federasi sepak bola Indonesia, PSSI, tak merubah jadwal kick off kompetisi. Jika itu terealisasi maka keinginannya untuk membawa anak asuhnya berlatih tanding dengan tim-tim selevel terelisasi. Bahkan, beredar kabar kalau akhir pekan ini giliran PSIM yang menjamu PSCS di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul.

“Konsep awal saya memang tiga kali ujicoba. Tapi sekali lagi tergantung federasi  juga kapan mau memulai kick offnya. Saya harap tidak berubah,” tegas juru taktik asal Kalasan Sleman itu.

Di luar itu, skuad Laskar Mataram kembali menambah jumlah amunisinya. Kemarin, manajemen resmi merampungkan kontrak empat pemain sekaligus. Keempat pemain ini merupakan pemain-pemain yang telah menjalani seleksi bersama tim berlogo Tugu Paal Putih sejak beberapa pekan terakhir.

Adapun empat pemain itu, yakni eks kapten PSS Sleman U-20 Ken Noveryan, Eks Persis Solo Crah Eka Angger Iswanto, eks Persatu Tuban Nanda Nurrandi dan eks PSCS Cilacap Sunni Hizbullah

Keempatnya resmi diikat kontrak selama satu musim ke depan.

Bergabungnya empat pemain ini melengkapi penggawa PSIM menjadi 23 pemain. Saat ini setidaknya masih ada beberapa pemain yang masih dipantau salah satunya eks kiper musim lalu, Ivan Febrianto. Seto menambahkan, keempat pemain yang direkrut terakhir ini merupakanpemain yang memiliki potensi dan sudah lama ia pantau perkembangannya untuk memperkuat PSIM.

“Karena persiapan yang sedikit terlambat tentunya pemain yang ada sekarang ya yang terbaik yang kita dapatkan,” tandas pemilik lisensi kepelatihan AFC Pro itu.


Gading Persada

1 Komentar

  1. 364482 519618I just now discovered your weblog post and now Im remember to start with followers. 359031

Tinggalkan Balasan