PSIM Salurkan 2.500 Liter Hand Sanitizer ke 25 Rumah Sakit di Jogja

YOGYAKARTA, SM Network- Bersama salah satu perusahaan pembuat handsanitizer, PSIM Yogyakarta melalui program PSIM Empathy-nya telah menyalurkan donasi tahap pertama sebanyak 500 botol atau setara 2.500 liter hand sanitizer. Donasi ini untuk penanggulangan Covid-19 di kawasan DIY yang dilakukan salah satu klub sepak bola yang berkompetisi di Liga 2 itu.

CEO PT PSIM Jaya Bambang Susanto mengatakan, berkat partisipasi seluruh donatur yang aktif mencurahkan kepedulian mereka untuk Yogyakarta, PSIM akan terus berkomitmen memerangi virus Korona dengan membantu tenaga medis di rumah sakit sebagai garda terdepan memberantas virus tersebut. Hal itu merupakan fokus utama dari program PSIM Empathy ini.”Puji syukur dan puji Tuhan seluruh warga Yogyakarta mendukung penuh program ini dengan donasi yang mereka berikan lewat PSIM Empathy. Ini merupakan bukti bahwa seluruhnya mencintai daerah istimewa ini,” jelas Bambang, kemarin.

Bambang mengajak bahwa perjuangan masyarakat tidak berhenti sampai di sini saja. Sebab, masih banyak elemen masyarakat lainnya yakni tenaga medis yang terus berjuang sebagai garda terdepan. “PSIM Empathy akan terus berjalan, tentunya dengan memberi bantuan yang terbaik,” imbuh dia.Dari langkah awal ini, PSIM Empathy telah menjangkau 25 rumah sakit di kawasan Yogyakarta, yang menjadi rujukan Covid-19. Ada pun, bantuan tahap kedua nanti akan tetap berfokus pada garda terdepan tenaga medis.

Ke-25 rumah sakit tersebut adalah RSUD Yogyakarta, RS Panti Rapih, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, RS Bethesda, RS Pratama Yogyakarta, RS Siloam, Rumah Sakit dr. Soetarto, RSUP Dr. Sardjito, RSUD Prambanan, dan RSUD Sleman. Lalu RS JIH, RS Panti Rini, RSU Sakina Idaman, PKU Muhammadiyah Gamping Yogyakarta, RS Bhayangkara Polda DIY, RS Hermina, RS Condongcatur, RSUD Panembahan Senopati, RSPAU Dr. S Hardjolukito, dan RS. Santa Elisabeth.

Kemudian RSU PKU Muhammadiyah Bantul, RSUD Wates, RSUD Nyia Ageng Serang, RSUD Wonosari, serta RS Panti Rahayu. Lebih lanjut Bambang mengungkapkan, seluruh elemen PSIM saat ini berharap pandemi virus Covid-19 bisa segera berlalu, dan hal itu hanya bisa diwujudkan dengan disiplin tinggi seluruh masyarakat, supaya mengikuti arahan pemerintah.

Dengan diam di rumah, sudah sangat membantu untuk meredakan penyebaran virus ini, dan kita semua bisa berdonasi untuk mewujudkan bentuk kepedulian terhadap sesama.”Semoga pandemi ini bisa segera berakhir, karena dengan begitu sepakbola pun bisa segera diputar. Bisa dipahami bahwa semua merindukan atmosfer kompetisi, tapi yang terpenting saat ini adalah keadaan kembali normal dan kita bisa mengalahkan virus ini bersama,” tegas pria asal Semarang ini.Donasi sendiri masih terus dibuka untuk memerangi penyebaran Covid-19. “Untuk tahap kedua nanti tetap untuk tenaga kesehatan tapi bentuknya beda,” tandas dia.


Gading Persada

3 Komentar

  1. 787499 442504An fascinating discussion might be valued at comment. I do believe which you basically write read a lot more about this topic, it may possibly not often be a taboo subject but normally persons are too couple of to dicuss on such topics. To a higher. Cheers 983443

  2. 472527 699469Real instructive and amazing anatomical structure of articles , now thats user pleasant (:. 261876

  3. 373860 350626I gotta favorite this internet website it seems really beneficial . 157506

Tinggalkan Balasan