PSIM Bidik Bawa Pulang Poin dari Tur Sumatera

YOGYAKARTA, SM Network- Tak tanggung-tanggung, PSIM Yogyakarta bakal menjalani dua laga away berturut-turut di Pulau Sumatera dalam pekan-pekan awal kompetisi Liga 2 musim 2020. Dimulai dari laga pekan pertama dengan menantang tuan rumah Sriwijaya FC, Minggu (15/3) setelah itu melawan Muba Babel United (19/3).

Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro mengatakan tidak ada persiapan khusus dari timnya untuk laga terdekat kontra Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang. Meski demikian, Seto telah meminta kepada anak asuhnya untuk tampil maksimal dan menganggap setiap pertandingan adalah laga final.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab, hanya juara grup di masing-masing wilayah yang akan mendapatkan tiket promosi ke Liga 1. Sementara satu tiket lainnya akan diperebutkan dalam play off yang mempertemukan runner-up kedua grup.

“Yang penting pemain bisa senang bermain, tidak ada beban.Tapi mindset kita harus menang,” kata Seto, kemarin.

Diakui oleh pelatih berlisensi AFC Pro itu jika dibandingkan dengan timnya, persiapan dari Sriwijaya FC lebih matang. Kendati demikian, pelatih asal Kalasan ini tetap optimistis timnya mampu meraih poin di kandang Sriwijaya FC.

“Sriwijaya lebih matang dalam hal persiapan. Mereka sudah dapat pemain, dari pramusim mereka juga sudah lakukan uji coba dengan tim di atasnya. Sementara kami hanya sekali uji lapangan dengan tim selevel,” ungkapnya.

Dalam lawatan ke Sumatera ini, PSIM membawa 20 pemainnya. Para pemain Laskar Mataram bertolak dari Jogja menuju ke Bumi Andalas pada Jumat (13/3) pagi Dari daftar 20 pemain yang berangkat tur ke Sumatera kali ini, PSIM tidak diperkuat oleh empat pemain yakni Raymond Tauntu, Martinus Novianto, Ivan Febrianto, dan Al Rizqy.

Raymond Tauntu absen lantaran menjalani hukuman larangan bermain dua pertandingan karena melakukan pemukulan di laga lawan Persis Solo, musim lalu. Sementara Martinus Novianto dalam kondisinya belum fit. Sedangkan kiper Ivan Febrianto dan Al Rizqy tak diboyong ke Sumatera lantaran pertimbangan faktor teknis.


Gading Persada

1 Komentar

  1. 112075 512569Cheers for this outstanding. I was wondering should you were thining of writing similar posts to this 1. .Maintain up the wonderful articles! 317377

Tinggalkan Balasan