Program Kerja 100 Hari Bupati Baru Dirinci

KEBUMEN, SM Network – Program kerja 100 hari bupati baru nanti dirinci dalam rapat di Gedung F Kantor Setda Pemkab Kebumen. Tidak hanya program unggulan yangang salah satunya terdapat Sibusah Basuh. Dalam rapat yang dipimpin Sekda Ahmad Ujang Sugiono itu terungkap sebanyak 28 program.

Untuk program Sibasuh dengan menyasar santri di Kebumen menjadi sehat dan berkah. Adapun Basuh merupakan program bapak asuh. “Kami masih membahasnya untuk mendukung program kerja 100 hari bupati baru setelah nanti dilantik,” kata Ujang.

Hadir dalam rapat tersebut Plt Asisten 1 Amin Rachman Nurasjid dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Disebutkan Ujang, dari 28 program unggulan Bupati Terpilih Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih, sedikitnya ada 13 kegiatan yang masuk dalam pembahasan rapat.

Selain Sibusah Basuh, juga terdapat beberapa program lainnya. Di antaranya, program jemput ke rumah layanan administrasi kependudukan masyarakat (Golak), dengan tagline “Ora Antri Ora Suwe Cepet Dadi”. Di samping itu program “Satu Data untuk Semua”. Di mana data kependudukan terintegrasi dengan semua sektor. Juga Kartu Kebumen Sejahtera (KKS), yang merupakan upaya untuk dapat mengontrol agar masyarakat ter-cover dalam urusan kesejahteraan.

Kemudian program Stop Korupsi Gratifikasi dan Pungli (Kerispatih) dengan menyiapkan Surat Edaran Bupati serta pengumpulan data LHKPN dan LHKSN. Data tersebut nantinya akan ditambahkan dalam link website setiap OPD. Masih ada program tiada hari tanpa pelayanan atau THTP/Tariyan.

Program tersebut untuk mengoptimalkan pelayanan berbasis SOP pelayanan. Selanjutnya program beasiswa dan subsidi bagi warga miskin dan anak yatim piatu (Sis Susana), intensif bagi Guru PAUD/TK/SD dan SMP (Sirup).

“Dari keseluruhan program yang ada rencananya akan dilaksanakan setelah pelantikan Bupati Terpilih pada 17 Februari 2021 mendatang,” ucap Ujang. Adapun dari segi anggaran, seluruhnya sudah tersedia dan tinggal direalisasi. Pihaknya pun berharap dukungan dari masyarakat agar program yang disiapkan itu berjalan sukses.

Tinggalkan Balasan