Potensi Maju, Maya Lakukan Penjajakan Parpol

WONOSOBO, SM Network – Nama Maya Rosida mantan Wakil Bupati Wonosobo masa jabatan 2010-2015 baru-baru ini hangat diperbincangkan sebagai salah satu calon lawan Afif-Albar yang telah terlebih dahulu mengantongi rekomendasi dari dua partai yakni PDI Perjuangan dan Demokrat dalam Pilkada Wonosobo Desember mendatang. Berpotensi maju, Maya sapaan akrabnya mengaku tengah melakukan penjajakan dengan sejumlah partai politik.

“Kita berkomunikasi dengan semua partai politik. Namanya politik ini kan dinamis, walaupun ada komunikasi tapi yang menentukan itu dari pusat. Pokoknya politik ini asik,” ujarnya saat ditemui Suara Merdeka di rumahnya baru-baru ini.

Maya Rosida berbincang dengan Kakanwil Suara Merdeka KEDU DIY Edi Purnomo baru-baru ini.

Menurutnya, ideal pemimpin yang bisa membangun sebuah wilayah akan baik kinerjanya apabila dalam prosesnya juga baik. Maya juga berpendapat bahwa seorang pemimpin perempuan juga diperlukan dalam sebuah tatanan politik. “Pemimpin yang baik itu terbentuk dari proses yang baik juga. Wonosobo saya yakin banyak sekali perempuan yang berkompeten dan cerdas, namun belum banyak terlihat,” tandasnya.

Meski belum banyak membuka suara, Maya mengaku akan kembali memilih karir politik dibanding menjadi pebisnis seperti yang ia jalani . Menurutnya, dengan menjadi politikus ia bisa memiliki peran lebih dalam mengembangkan potensi Wonosobo dan bisa mengabdi kepada masyarakat.

“Kalau disuruh memilih politik atau bisnis saya memilih politik. Dengan politik kita bisa memiliki peran lebih dalam membangun Wonosobo dan mengabdi kepada masyarakat. Walaupun banyak cara mengabdi kepada masyarakat dengan bergerak dalam bidang sosial, tentu akan lebih memiliki peran ketika berada dalam politik karena kita menjadi pemangku kebijakan,” jelasnya.

Nama Maya Rosida sempat tidak terdengar setelah kalah dalam Pilkada Wonosobo tahun 2015 lalu. Dirinya mengaku sempat tidak berada di Wonosobo dan kembali ke Wonosobo untuk mengurus yayasan calla lily yang ia miliki.

Maya mengatakan, yayasan miliknya memiliki fokus dalam bidang sosial. “Kalau kesibukan saya sendiri saat ini tengah mengurus yayasan calla lily ini. Kita fokus dalam bidang-bidang sosial,” terangnya.


Adib Annas Maulana

4 Komentar

  1. Hi there, after reading this amazing paragraph i am as well delighted to share my knowledge here with friends.

  2. I love looking through a post that can make people think. Also, many thanks for permitting me to comment!

Tinggalkan Balasan