ilustrasi

PURWOREJO, SM Network – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo bertambah lima orang, sehingga hingga Selasa (5/5) siang secara akumulasi menjadi 42 orang.

Juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19, dokter Darus, mengungkapkan bahwa empat dari tambahan kasus positif tersebut berasal dari klaster RSUD yang merupakan keluarga positif 03 warga Kecamatan Bayan. Sedangkan seorang lainnya adalah petugas laboratorium salah satu Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas).

“Disamping ada lima orang yang positif, ada juga hasil yang negatif yakni istri positif 03,” ungkapnya.

Berdasarkan data dari laman Data Pantauan Covid-19 Kabupaten Purworejo, hingga Selasa (5/5) siang, akumulasi positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo sebanyak 42 orang. Dari jumlah tersebut, tiga orang telah dinyatakan sembuh. Sedangkan 39 orang lainnya masih dikarantina, yakni 24 orang di RSUD Dr Tjitrowardojo dan sisanya ditempatkan di RS RAA Tjokronegoro.

“Semuanya dalam kondisi tidak ada keluhan kesehatan, tapi memang ada beberapa yang mempunyai penyakit bawaan sehingga perlu diwaspadai,” katanya.

Sementara itu, data orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 2.017 orang. Sebanyak 1.248 orang telah selesai dipantau dan yang masih dalam pemantauan 769 orang. Adapun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 41 orang, sembuh 29 orang, dirawat 5 orang, dan meninggal 7 orang.


Panuju Triangga

1 KOMENTAR