Positif Covid-19 di DIY Bertambah Jadi 18 Orang

Kasus positif Covid-19 di DIY, meningkat. Per Rabu (25/3), jumlahnya bertambah menjadi 18 orang dari hari sebelumnya sebanyak enam pasien. Namun, satu pasien di antaranya telah dinyatakan sembuh yakni seorang balita berusia tiga tahun.  

Adapun laporan tambahan 12 pasien positif Covid-19 ini, sebagian besar diterima dari RS Panti Rapih yakni berjumlah enam orang. Sedangkan enam pasien lainnya masing-masing dirawat di RS Panembahan Senopati, RS JIH, RSUD Wates, RS Bethesda, RSUD Wonosari, dan RS Bhayangkara. 

Menurut Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, lonjakan kasus positif tersebut merupakan akumulasi uji laboratorium yang baru saja keluar. “BBTKLPP (Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit) sempat mengalami kekosongan primer yang menjadi salah satu bahan uji PCR. Tapi sejak Senin kemarin, primer sudah tersedia sehingga pemeriksaan bisa segera dilakukan dan hasilnya sudah keluar,” terang Berty. 

Dua belas pasien yang dinyatakan positif ini hampir seluruhnya berasal dari DIY. Enam orang adalah penduduk Sleman, satu orang asal Bantul, satu warga Gunungkidul, dan dua warga Yogyakarta, serta seorang bayi berusia empat bulan dari Wates Kulon Progo. Satu pasien lainnya adalah warga Kebumen, Jawa Tengah.

Sampai dengan saat ini dilaporkan ada tiga pasien positif korona yang dirawat di rumah sakit wilayah DIY, meninggal dunia. Pada Selasa (24/3), guru besar Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM Prof Iwan Dwiprahasto (58) berpulang setelah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUP Sardjito selama 8 hari. 

Selang sehari, dua pasien positif Covid-19 meninggal yakni pasien kasus-10 yang dirawat di RS Bethesda, dan kasus-17 di RS Panti Rapih. Identitas pasien kasus-10 adalah pria berusia 69 tahun asal Kecamatan Depok, Sleman. Adapun pasien kasus-17, terkonfirmasi sebagai warga Kebumen berjenis kelamin laki-laki usia 54 tahun. 

“Untuk PDP, update terakhir ada dua yang meninggal yakni PDP-18 asal Bantul usia 73 tahun, dan PDP-105 asal Gunungkidul usia 66 tahun. Hasil uji keduanya masih dalam proses,” terang Berty.

2 Komentar

  1. 696539 785868You could locate two to three new levels inside L . a . Weight loss and any 1 someone is incredibly critical. Initial stage may be real melting away rrn the body. lose weight 983673

  2. 638740 988304for however one more wonderful informative post, Im a loyal reader to this weblog and I cant stress enough how significantly valuable details Ive learned from reading your content material. I genuinely appreciate all the hard function you put into this wonderful blog. 943447

Tinggalkan Balasan