Pondok Pesantren Al-Huda Jetis Terima Bantuan Bus Sekolah

KEBUMEN, SM Network – Pondok Pesantren Al-Huda Jetis, Desa Kutosari, Kecamatan / Kabupaten Kebumen menerima bantuan bus sekolah dari Kementerian Perhubungan. Penyerahan bantuan bus dilakukan oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz melalui Sekda Ahmad Ujang Sugiono di pesantren setempat, Selasa (5/1).

Hadir Kepala Dinas Pendidikan Kebumen Moh Amirudin, Kepala Bappenda Kebumen Ir Pudji Rahayu dan pejabat Pemerintah Kebumen lainnya. Serah terima dilaksanakan dari Sekda Ujang Sugiono kepada Gus Fatihunnada, perwakilan Pondok Pesantren Al-Huda Jetis.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ulinnuha Sodik mewakili Pengasuh Pondok Pesantren Al-Huda KH Wahib Machfudz menyampaikan besarnya manfaat bantuan bus tersebut bagi pesantren yang memiliki lembaga pendidikan formal dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) itu. “Ini merupakan rejeki yang tiada disangka-sangka (Min Haitsu La Yahtasib),” tuturnya.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kebumen Sugeng Pujarwanto yang menyaksikan serah terima banyuan tersebut menyebut beberapa kabupaten di Jawa Tengah yang mendapatkan bantuan serupa. “Untuk Kebumen kali ini hanya terdapat dua bantuan bus. Bantuan baru terealisasi pada tahun 2020 dan diserahkan pada awal tahun 2021 ini,” ungkapnya.

Bus Sekolah yang diserahkan telah dicek semua kelaikannya. Semua berfungsi dengan baik, seperti lampu, AC dan lainnya. Selama enam bulan sekali Bus Sekolah bantuan tersebut harus dikir. Hal itu dilakukan agar kelaikannya terjaga.

Sementara itu dalam sambutannya Sekda Ujang Sugiono mewakili Bupati Kebumen Yazid Mahfudz berharap Kebumen menjadi prioritas dan kembali mendapatkan bantuan bus sekolah. Disebutkan, kebutuhan transportasi sangat penting. Bantuan bus sekolah mewujudkan transportasi yang aman, nyaman, murah dan tepat.

“Hingga kini masih banyak anak-anak sekolah yang mengendarai sepeda motor. Padahal mereka belum mempunyai SIM. Selain itu di usia muda emosinya juga belum stabil. Hal ini sangat berisiko tinggi,” tegasnya.

Adanya bantuan bus, lanjut Ujang, juga akan mengurangi kepadatan lalu lintas. Ia lantas mengimbau agar masyarakat lebih baik menggunakan kendaraan umum dari pada pribadi. Ini penting untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di Kebumen.

Tinggalkan Balasan