Polwan dan Bhayangkari Polda DIY Masak Ratusan Nasi Bungkus di Mobil Dapur Lapangan

SLEMAN, SM Network – Peringatan Hari Kartini di tengah pandemi Covid-19 berlangsung berbeda di DIY. Tanpa berkebaya dan berpakaian daerah layaknya peringatan Hari Kartini tahun sebelumnya, pagi tadi, ratusan Polwan dan Bhayangkari Polda DIY memperingati hari emansipasi wanita tersebut dengan memasak di dapur lapangan. Hasilnya ratusan nasi bungkus didapat untuk selanjutnya dibagikan ke masyarakat.

“Polwan, Bhayangkari dan dibantu personel Brimob dengan menggunakan mobil dapur lapangan memasak nasi bungkus yang dimulai sejak pukul 07.00 pagi tadi. Ada 200 nasi bungkus yang dihasilkan untuk selanjutnya dibagikan ke warga di sekitar. Ini juga sekaligus memperingati Hari Kartini,” papar Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto di Lapangan Denggung sebagai lokasi dapur lapangan, Selasa (21/4).

Tak hanya memasak dan membagikan nasi bungkus. Namun, Polda DIY yang didukung pihak terkait juga turut membagikan paket sembako kepada masyarakat Pra Sejahtera yang terdampak Covid-19. Untuk di sekitar dapur lapangan, Polwan dan Bhayangkari Polda DIY membagikan 21 paket sembako untuk warga pra sejahtera di Kampung Leles Condongcatur, Depok, Sleman.

“Seperti halnya pekan lalu, kali ini kami kembali berbagi untuk masyarakat yang secara langsung atau tidak langsung terkena dampak Covid-19. Ada nasi bungkus dan paket sembako,” jelas Kabid Humas.

Yuliyanto menyebutkan, untuk pembagian sembako dilakukan di 33 titik di DIY secara serentak mulai dari Polda, Polres hingga Polsek. Selain masyarakat juga beberapa pondok pesantren (ponpes) turut menerima pemberian paket sembako tersebut.

“Total ada 2.500 paket sembako yang kami bagikan pada hari ini,” tandas Yuliyanto mewakili Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar.


Gading Persada

Tinggalkan Balasan