Polsek Minta Warga Tak Adakan Pertemuan Kerahkan Massa


MAGELANG – Aparat Polsek Magelang Utara Polres Magelang Kota turut dalam upaya pencegahan penyebaran virus Korona (Covid-19). Upaya dilakukan dengan sosialisasi ke sejumlah tempat umum, seperti pasar dan jalanan.

Sosialisasi dipimpin langsung Kapolsek Magelang Utara, Kompol I Gede Suarti, Senin (23/3). Turut dalam sosialisasi Camat Magelang Utara, M Yunus dan semua Bhabinkamtibmas Polsek Magelang Utara.

“Kami tak diam saja dengan Covid-19 yang sudah menjadi pandemi dunia ini. Kami ajak masyarakat untuk peduli dengan kesehatan dirinya dan lingkungan,” ujarnya di sela sosialisasi.
Dia menuturkan, rute/lokasi yang menjadi sasaran sosialisasi antara lain Pasar Karangwuni, Ruko Armada Estate, Bundaran Depkes, Pasar Kebonopolo, dan Pertigaan Tuguran.

Aksi ini mengusung semangat berperilaku hidup bersih dan sehat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Ia menekankan ke masyarakat untuk melakukan langkah-langkah, seperti membersihkan lingkungan sekitar, tempat tinggal, dan kerja secara rutin. Lalu menghindari kontak langsung secara fisik.

“Jangan lupa mencuci tangan dengan cara yang benar. Tidak menyentuh sekitar wajah secara langsung. Jika batuk dan bersin ditutup, gunakan masker, lakukan olahraga mandiri, menyediakan tempat cuci tangan / hand sanitizer, dan tidak mengadakan pertemuan yg mengerahkan massa,” jelasnya.


Asef Amani

1 Komentar

  1. 740137 818969Average In turn sends provides is the frequent systems that offer the opportunity for ones how does a person pick-up biological, overdue drivers, what 1 mechanically increases the business. Search Engine Marketing 697506

Tinggalkan Balasan