Polres Wonosobo Siap Kawal Pilkada 2020

WONOSOBO, SM Network – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang rencananya akan digelar 9 Desember mendatang sudah kembali bergulir setelah terhenti akibat Pandemi Covid-19. Untuk menjaga situasi tetap kondusif, Polres Wonosobo siap mengawal jalanya Pilkada hingga semua tahap berakhir.

Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto mengatakan, meski berbeda pilihan politik, situasi di Wonosobo harus tetap kondusif dan jangan sampai terjadi konflik di tengah masyarakat. Dengan melibatkan beberapa ormas keagaman, relawan, serta forum kerukunan antar umat beragama (FKUB), diharapkan bisa meminimalisir konflik yang terjadi di tengah masyarakat. Polres Wonosobo bersama Kodim 0707 juga telah melakukan deklarasi Pilkada damai dengan gandeng ormas, FKUB serta relawan.

“Deklarasi pilkada damai 2020 untuk menjaga kamtibmas, menguatkan komitmen untuk menjaga persatuan atas nama kemanusiaan di era pandemi,” ucap AKBP Fannky Ani Sugiyarto usai Deklarasi Pilkada Damai di halaman Sasana Adipura Kencana beberapa waktu lalu.
Kapolres Wonosobo menjelaskan, deklarasi Pilkada damai penting dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat mengingat tahaan Pilkada mulai bergulir. Masyarakat juga diharap bisa saling menghormati perbedaan pilihan.

“Ada tiga hal pokok dalam isi deklarasi, pertama, tidak terpengaruh hasutan atau fitnah yang memecah belah persatuan, menghormati perbedaan pilihan dan ketiga masyarakat itu berpatisipasi dalam mewujudkan pilkada damai 2020,” bebernya. Kapolres mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan, mengingat biasanya terdapat tensi politik yang tinggi saat Pilkada. “Oleh karena itu kami mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keamanan. pilihan boleh beda tetapi keamanan harus tetap dijaga,” pungkas AKBP Fannky Ani Sugiharto.


Adib Annas M/dib

5 Komentar

  1. Like!! Really appreciate you sharing this blog post.Really thank you! Keep writing.

  2. Thanks for fantastic info I was looking for this info for my mission.

  3. Your site is very helpful. Many thanks for sharing!

Tinggalkan Balasan