Polres Siap Amankan TPS dan Disiplinkan Prokes

MAGELANG, SM Network – Polres Magelang Kota menyiagakan ratusan personel untuk mengamankan jalannya pemungutan dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) pada Rabu (9/12) besok. Tak hanya mengamankan, melainkan juga melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) di TPS.

Sebelum terjun ke lapangan, ratusan personel ini pun mengikuti Apel Pergeseran Pasukan pengamanan Pungut dan Hitung Suara di TPS di halaman Apartemen Mosvia Polres Magelang Kota, Senin (7/12). Apel dipimpin Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugoro Ari Setyawan.

“Melalui apel ini diharap masing-masing anggota mengetahui tugas, peran, dan fungsi pengamanan Pilkada nanti. Anggota pam TPS harus patroli mobile dan komunitas yang baik dengan masyarakat setempat,” ujar Nugroho di hadapan peserta apel.

Dia menuturkan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin dalam melaksanakan pendisiplinan prokes dalam tahapan pungut dan hitung suara. Masyarakat diharapkan puladapat mematuhi prokes guna mencegah penyebaran covid-19.

“Selain pengamanan TPS, kita juga maksimalkan pendisiplinan prokes dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan klaster Pilkada. Untuk pengamanan, 2 personel melaksanakan pam maksimal 10 TPS secara mobile,” katanya.

Nugroho menegaskan, para personel pengamanan harus menjalin komunikasi yang baik dengan stakeholder dan bekerja sama dengan penyelenggara Pilkada, yakni KPU dan TNI yang siap memback-up pengamanan.

“Jalin komunikasi yang baik, sehingga Pilkada dapat terlaksana dengan tertib dan lancar. Berikan imbauan kepada masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan. Pada saat pemungutan suara, imbau agar tidak berkerumun, datang sesuai jadwal, dan seusainya segera kembali kerumah masing-masing,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan