SM/Asef F Amani - BAGIKAN MASKER: Petugas PMI Kota Magelang dan personel Polres Magelang Kota membagikan masker kepada pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak mengenakan masker saat digelar Cegatan Operasi Masker dalam kesempatan Operasi Keselamatan dan Pemberantasan Covid-19.

MAGELANG, SM Network – Polres Magelang Kota bersama PMI Kota Magelang melancarkan Cegatan Operasi Masker dalam kesempatan operasi keselamatan dan pemberantasan virus Corona (Covid-19) 2020 di sejumlah titik, Sabtu (18/4). Operasi ditujukan kepada para pengendara baik roda dua maupun roda empat.

“Sasaran operasi khususnya bagi pengendara yang tidak memakai masker. Mereka kita hentikan untuk diberi masker, pengertian, dan imbauan agar setiap aktivitas di luar rumah harus selalu memakai masker,” ujar Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan di sela operasi.

Dia menekankan pentingnya mengenakan masker baik untuk melindungi kesehatan diri sendiri maupun orang lain. Sekaligus pengendara dihimbau untuk mematuhi peraturan pemerintah.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, kita harus patuh pada arahan pemerintah terkait upaya memutus mata rantai penyebaran. Selain memakai masker, kami imbau juga untuk selalu mencuci tangan memakai sabun setelah beraktivitas dan senantiasa menjaga daya tahan tubuh dengan berolahraga, makan makanan bergizi, dan tidur teratur serta cukup,” katanya.

Pada waktu yang sama, PMI Kota Magelang juga memberikan bantuan berupa 25 buah Coverall, 50 pcs masker kain, dan 25 buah Face Shield kepada wartawan yang bertugas di Kota Magelang. Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh ketua PMI Kota Magelang, Sumartono kepada perwakilan wartawan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dan promosi kesehatan kepada masyarakat. Juga kepedulian PMI sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Magelang. Selama Covid 19, PMI Kota Magelang siap menerima dan menyalurkan bantuan,” jelas Sumartono.


Asef Amani