Polda Jateng Pastikan Pelayanan Sesuai Protokol Kesehatan

SEMARANG, SM Network – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng, Kombes Pol Arman Achdiat SIK, MSi, mengecek penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 semua lini pelayanan lalulintas di jajarannya. Ia memastikan seluruh jajarannya memberi pelayanan sesuai prosedur kesehatan di seluruh Jawa Tengah.

”Kami memastikan semua unit layanan lalulintas di pos, unit maupun kantor di seluruh Jawa Tengah menerapkan protokol kesehatan demi mempersempit sebaran Covid-19 memenuhi standar protokol kesehatan,” tandas Arman Achdiat dalam rilis yang diterima Suara Merdeka.
Ia mengungkapkan pelayanan lalulintas bukan hanya pengurusan SIM, STNK dan BPKB, tapi juga unit registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor, patroli lalulintas, pos polisi lalu lintas serta unit-unit penanganan laka lantas. Semua jajaran tersebut menerapkan secara penuh protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Ia mengakui betapapun banyaknya unit, pos dan kantor pelayanan lalulintas di Jawa Tengah, namun pengecekan diupayakan secara langsung. Ada pembagian tugas dengan jajarannya sehingga semua berjalan baik.

Bagian Pembinaan

Arman menegaskan langkah inspeksi, pengecekan, pengarahan dan pendisiplinan merupakan bagian dari pembinaan. Menurutnya sidak tak perlu dikaitkan dengan pemberian hukuman. Sidak dilakukan untuk perbaikan pelayanan, bukan mencari-cari kesalahan. Lulusan Akpol 1992 ini berharap dalam kondisi berat karena pandemi Covid-19, polisi lalu lintas tetap terpacu menjalankan tugasnya secara profesional, modern dan terpercaya. Masyarakat menaruh kepercayaan penuh kepada polisi dalam situasi berat seperti sekarang.

Ia menambahkan setiap pimpinan kantor, unit dan pos pelayanan selalu mengecek penerapan standar protokol kesehatan di lingkungan kerjanya. Kalau belum dilaksanakan secara penuh, harus segera melakukan perbaikan.


Agung PW

Tinggalkan Balasan