Polda Jateng Bantu Warga Miskin Terdampak Korona di Temanggung

TEMANGGUNG, SM Network – Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng), menggelar aksi kepedulian terhadap masyarakat di Kabupaten Temanggung yang terdampak wabah korona. Korps baju coklat ini melakukan bakti sosial dengan membantu kebutuhan pokok dan uang tunai kepada warga miskin yang hidupnya tambah nelangsa sejak adanya korona.

Kepala Biro Operasional Polda Jateng Kombes Rahmat Widodo, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari giat jaring pengaman sosial yang ditujukan untuk masyarakat tidak mampu. Antara lain tukang ojek, tukang sapu, tukang sampah dan lain sebagainya. Lokasi penyerahan bantuan tersebut, di Kelurahan Madureso, pangkalan ojek di sekitar Terminal Temanggung, Plaza Temanggung, Kelurahan Butuh, dan pangkalan ojek sekitar BCA.

“Sementara ini yang mendapat bantuan, terutama yang berada di sekitar wilayah polres, polsek, dan asrama polisi. Bakti sosial yang dilaksanakan di 21 titik dengan total yang akan menerima jaring pengaman sosial sekitar 300 orang tidak mampu. Dengan situasi yang sekarang ini, penyebaran COVID-19 volumenya meningkat dan kita tidak tahu sampai kapan,”ujarnya Rabu (15/4).

Kendati demikian, katanya, pihaknya tetap akan berusaha sehingga apabila nanti pada suatu saat terjadi titik kulminasi, maka tidak menutup kemungkinan secara prediksi polisi akan dibagi menjadi 3 kegiatan, yaitu situasi merah 1, merah 2, dan merah 3. Meski demikian diharapkan wabah ini cepat berlalu sehingga situasi kembali kondusif.

Dijelaskan, situasi merah 1 apabila COVID-19 ini meluas, mewabah sehingga rumah sakit tidak bisa menampung lagi. Kemudian situasi merah 2 apabila terjadi konflik sosial, dan merah 3 apabila terjadi penjarahan di toko-toko maupun di pusat-pusat penampungan sembako.

“Tiga situasi tersebut tidak kita harapkan dan apabila ini terjadi kita semua sudah siap dengan membuat suatu rencana kontigensi yang disiapkan masing-masing kasat wilayah. Tentunya dengan sudut pandang yang sudah ditentukan dari Polda,”katanya.


Raditia Yoni Ariya/Kim

4 Komentar

  1. 368605 305433Spot lets start function on this write-up, I actually believe this incredible web site requirements much much more consideration. Ill apt to be once once again to read a great deal far more, a lot of thanks for that info. 34370

  2. 820155 51645Howdy! Do you know if they make any plugins to safeguard against hackers? Im kinda paranoid about losing everything Ive worked hard on. Any suggestions? 38364

  3. 70159 378459Extremely good post, thanks a great deal for sharing. Do you happen to have an RSS feed I can subscribe to? 530840

  4. 123212 781663Yesterday, while I was at work, my cousin stole my apple ipad and tested to see if it can survive a 25 foot drop, just so she can be a youtube sensation. My iPad is now destroyed and she has 83 views. I know this is totally off topic but I had to share it with someone! 330641

Tinggalkan Balasan