Polda DIY Tinjau Ulang Permohonan Izin Kegiatan

YOGYAKARTA, SM Network – Kepolisian Daerah (Polda) DIY dan jajarannya tengah meninjau ulang permohonan izin kegiatan yang melibatkan pengumpulan massa seiring meningkatnya kasus penyebaran virus Covid-19. Setidaknya di DIY, satu balita sudah terkonfirmasi positif terjangkit korona dan masih jalani perawatan di RSUP Sardjito Jogja.

“Kami sudah ada petunjuk dari Mabes Polri untuk kegiatan melibatkan massa dipertimbangkan pemberian izinnya sampai batas waktu yang akan diumumkan lagi. Jadi perijinan hal-hal pengumpulan massa ya kami tinjau ulang lagi,” tutur Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, Senin (16/3).

Penerapan kebijakan tersebut, kata Kabid Humas untuk mencegah makin menularnya virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok tersebut. Pasalnya, dengan banyaknya orang berkumpul di suatu tempat dalam waktu bersamaan maka potensi menularnya korona jika dalam tempat tersebut ada yang terinfeksi menjadi besar.

“Beberapa even memang langsung ada yang membatalkan. Dari pantauan kami sepert Jogja Air Show lalu Mandiri Jogja Marathon juga sudah dicanceled,” ungkapnya. Menurut dia, sejumlah langkah preventif juga dilakukan personel Polda DIY dan jajarannya. Seperti yang dilakukan sejak akhir pekan lalu dimana dengan menggandeng stakeholder terkait dilakukan sterilisasi tempat-tempat publik.

Dengan menyemprotkan cairan disinfektan, pengelapan kursi-kursi penumpang dan pembagian masker, langkah pencegahan dilakukan dengan sasaran terminal bus, stasiun dan lokasi parkir dan tempat publik lainnya. Termasuk juga tempat ibadah dan destinasi wisata.

“Harapannya masyarakat secara mandiri juga ikut melakukan pencegahan dengan hidup sehat pribadi serta di lingkungan. Pembersihan dilakukan terus dengan kebijakan masing-masing penanggung jawab tempat publik,” tandas Kabid Humas.


Gading Persada

1 Komentar

  1. 801114 844879Yay google is my king aided me to uncover this fantastic web site ! . 265359

Tinggalkan Balasan