Poin Penting Janji Politik Afif-Albar

WONOSOBO, SM Network – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonosobo menggelar debat publik ‘Penajaman Visi Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo Tahun 2020 yang digelar di Hotel Kresna Wonosobo, Selasa (01/12) malam. Dalam debat tersebut, terlontar berbagai janji politik calon bupati Afif Nurhidayat dan calon wakil bupati Muhammad Albar.

Salah satu janji politik Afif-Albar adalah menyelesaikan persoalan pembangunan pasar induk Wonosobo yang belum terselesaikan sejak kebakaran di tahun 2014. Pasangan calon tunggal itu berjanji akan menyelesaikan pembangunan pasar induk Wonosobo di tahun pertama pemerintahannya pada 2021 mendatang.

“Pasar induk Kabupaten Wonosobo harus selesai dibangun karena ini menjadi kunci lajunya pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Wonosobo. Jika tidak segera terselesaikan kegelisahan akan menghampiri pedagang pasar. Jika sudah selesai dibangun kita tata ulang, kami jamin rasa aman bagi para pelaku dan keluarga besar,” tegas Afif saat menjawab pertanyaan dari Panelis.

Afif mengatakan, tak hanya pasar induk Wonosobo, pasar Sapuran yang kini mangkrak juga akan diselesaikan pada pemerintahanya. “Jangan terlalu pesimis dengan Wonosobo masa lalu dan hari ini. Optimis memandang Wonosobo kedepan. Karena Afif-Albar akan bersama-sama masyarakat,” tegasnya.

Selain menyelesaikan permasalahan pasar, pasangan Afif-Albar juga berjanji untuk segera menyelesaikan berbagai problematika yang ada di Wonosobo seperti, jalan rusak, area parkir yang semrawut, hingga Peraturan Daerah (Perda) karaoke yang dinilai tidak memiliki taji. Dalam acara jumpa pers usai debat publik, Afif dengan tegas tidak akan ada jual beli jabatan selama masa kepemimpinanya.

“Tidak ada lagi mahar untuk menduduki jabatan tertentu. Tidak boleh ada mahar. Siapapun kami beri kesempatan seluas-luasnya jika memiliki kompetensi yang sesuai. Komitmen pemimpin daerah harus menjadi suri tauladan birokrat dibawahnya,” jelas Afif.

Calon Wakil Bupati Wonosobo, Muhammad Albar mengatakan, ada beberapa prioritas pembangunan infrastuktur dalam pemerintahanya kedepan. Pembangunan jalan akan diperbaiki semuanya dari desa hingga kota.

“Pembangunan jalan semuanya. Kita akan mulai pembangunan dari desa ke kota. Kami juga akan membangun tempat parkir khusus untuk mengurai kesemrawutan parkir di Wonosobo. Ini akan menjadi prioritas kami,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan