PKB dan Nasdem Menyusul, PPP Jadi Partai Penentu

WONOSOBO, SM Network – Pasangan Afif Nurhidayat dan Muhammad Albar kembali mendapat dukungan dalam Pilkada Wonosobo 2020. Kali ini, PKB dan Nasdem kompak memberikan rekomendasi dihari yang sama, Jumat (28/8). Dengan merapatnya dua partai tersebut, PPP dengan tiga kursi di legislatif menjadi partai penentu calon tunggal di Pilkada Wonosobo.

Partai Gerindra yang terlebih dahulu menyatakan keluar dari koalisi besar tidak bisa mengusung pasangan sendiri karena hanya memiliki enam kursi dari batas minimum pencalonan yaitu sembilan kursi.

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Wonosobo, Afif Nurhidayat mengatakan, komunikasi dengan PPP sudah berjalan dan masih menunggu keputusan dari DPP PPP. Menurutnya, rekomendasi dari PPP akan keluar satu dua hari kedepan.

“PPP masih ditunggu, semua keputusan kan ada dipusat. Kita berharap semua bisa merapat sehingga bisa bersama-sama membangun Wonosobo menjadi lebih baik,” tegasnya saat dihubungi, Minggu (30/8).

Bacabup yang juga menjabat Ketua DPRD Wonosobo dari PDI Perjuangan itu mengatakan, setelah mendapat rekomendasi dari PKB dan Nasdem, konsolidasi dengan internal partai pendukung mulai dilakukan. Pengenalan ke masyarakat juga sudah mulai dilakukan oleh anggota partai pendukung.

Rekomendasi DPP PKB sendiri diserahkan oleh Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chudlori di Kantor DPW PKB Jateng. Sedangan rekomendasi Partai Nasdem diberikan Pengurus DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto didampingi Ketua DPW Partai Nasdem Jateng Setyo Maharso dan Ketua DPD Partai Nasdem Wonosobo Wisnu Ibet Pradana di Hotel Patra Jasa Semarang.

Afif berharap, proses yang panjang dalam Pilkada 2020 bisa membawa Pemerintahan lebih baik. Dengan koalisi besar bersatu maka akan semakin kuat dan dengan semangat yang sama bisa mengentaskan permasalahan yang selama ini menjadi problematika di Kabupaten Wonosobo.

“Dengan solidnya semua partai maka semakin kuat dalam mencanangkan program. Satu tekad yang sama akan lebih memudahkan dalam mengentaskan permasalahan yang ada di Wonosobo. Ini amanah yang diberikan partai untuk saya dan Pak Albar, tentu kita akan bersama-sama membangun Wonosobo lebih baik,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Wonosobo, Udik Ridwan masih enggan memberikan keterangan mengenai arah keputusan politik yang akan diambil PPP dalam Pilkada Wonosobo. Pernyataan justru keluar dari Wakil Ketua DPC PPP, Humam Hasani saat diwawancarai baru-baru ini.

Menurutnya, dari hasil rapat internal jajaran pimpinan partai di semua tingkatan, muncul dua nama bakal paslon yang akan diusung oleh PPP, yaitu Afif- Albar dan Eko – Jefri. Eko Purnomo merupakan incumbent dan Jefri merupakan kader dari PPP. (dib)

Tinggalkan Balasan