SM/dok RUMAH DINAS: Pjs Bupati Purworejo, Yuni Astuti, saat hendak memasuki Rumah Dinas Bupati di Jalan Tjokronegoro Purworejo, Sabtu (26/9).

PURWOREJO, SM Network – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Purworejo, Yuni Astuti meminta agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Purworejo mengutamakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Hal itu disampaikan Yuni disela-sela memasuki Rumah Dinas Bupati di Jalan Tjokronegoro Purworejo, Sabtu (26/9).

Yuni Astuti menyampaikan, untuk mengawali tugas di Purworejo, pihaknya akan mengenali terlebih dahulu jajaran semua OPD dan juga Forkopimda untuk menjalin komunikasi. Sesuai arahan Gubernur, bahwa yang harus dilakukan yakni memberikan perhatian lebih pada pencegahan penyebaran Covid-19 di masing-masing kabupaten/kota. 

“Karena sampai sekarang secara nasional (termasuk di Jateng dan Purworejo) jumlah positif Covid masih tinggi, sehingga keselamatan masyarakat menjadi yang utama. Jangan sampai ditinggal cuti kepala daerah kemudian Covid-19 tidak mendapat perhatian,” kata Yuni Astuti.

Yuni menegaskan, terkait pelaksanaan Pilkada atau Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Purworejo, yang utama harus diterapkan adalah prinsip-prinsip protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Rangkaian Pilkada yang dilaksanakan di sini, utamanya selalu perhatikan pandemi Covid, jadi seluruh agenda yang dilaksanakan dalam Pilkada harus memperhatikan prinsip-prinsip protokol kesehatan,” tegasnya.

Pihaknya juga menekankan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) netral dalam Pilkada, termasuk TNI dan Polri. “Oleh karena itu saya harus berkomunikasi baik dengan Forkopimda,” tutur Yuni Astuti yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Pengadaan Barang Jasa Setda Provinsi Jawa Tengah.   

Yuni menambahkan, dalam mengemban tugas selama dua bulan ke depan pihaknya akan  melaksanakan tugas-tugas kepemerintahan dan pembangunan yang sudah dijadwalkan dengan baik. Di samping itu, juga berupaya membantu pencapaian target-target yang telah ditetapkan.

“Karena waktu hanya dua bulan, sehingga yang harus saya perbuat saya harus segera mengenali problemnya apa dan target yang harus saya capai,” katanya.

Kedatangan Yuni Astuti ke rumah dinas bersama keluarga tersebut disambut Sekda Said Romadhon di Pendopo Rumah Dinas didampingi para Asisten Setda, Kepala Dinas Kesehatan, dan para Kabag lingkungan Setda.

Yuni Astuti mengapresiasi jajaran Pemkab Purworejo atas sambutan tersebut. “Saya tidak menyangka kalau ternyata Pak Sekda dan teman-teman di jajaran Pemda, menyambut kedatangan saya bersama keluarga. Ini tentunya menjadikan komunikasi yang baik pada awal tugas saya untuk melaksanakan kegiatan di Purworejo,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here