Piyama Kafe, Tempat Tongkrongan Baru Favorit Milenial

YOGYAKARTA, suaramerdekakedu.id -Eksistensi kafe dan Kota Yogyakarta nyaris sulit dipisahkan.

Di setiap sudut kota ini kerap dijumpai tempat minum kopi yang biasa jadi tongkrongan anak muda. Tidak mau ketinggalan, Piyama Kafe ikut menjajal peruntungan bisnis di Kota Pelajar.

Meski baru tiga bulan beroperasi, kafe yang terletak di lantai satu Hotel Kotta Go ini cukup menyedot animo kaum muda.Tempatnya yang nyaman dan lokasi mudah diakses menjadi alasan kafe ini kerap disambangi kalangan milenial.

Dari segi harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau. Harga per menu tidak ada yang lebih dari Rp 50 ribu. Tiap sajian juga memiliki beragam varian. Contohnya untuk minuman, ada classic coffe dan signature coffee, cold, milky, healthier hingga hot infusion.

Menu camilannya pun cukup variatif. Salah satu kekhasannya adalah honje roll yang berbentuk mirip lumpia dengan bahan kulit terbuat dari tempe dan isian ayam kecombrang.

“Kami punya beberapa menu yang direkomendasikan. Diantaranya honje roll, es kopi kotta, ayam suwir kecombrang, dan piscok roll,” kata Manajer Piyama Kafe, Ivan¬†Andriansyah saat diwawancara Suara Merdeka, Senin (23/8).

Kafe berkonsep minimalis ini memiliki kapasitas normal hingga 42 orang. Bagi pelanggan yang ingin menikmati suasana luar ruangan tersedia 6 tempat duduk, dan 3 meja di bagian teras. Biasanya, kafe ramai dikunjungi sekitar pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

Suasana homey terasa kental di Piyama Kafe. Kesan itu sesuai dengan makna namanya agar tamu merasa seperti di rumah saat menikmati sajian. Diibaratkan, datang di pagi hari hanya dengan memakai baju tidur. Bahkan barista kafe itu mengenakan piyama. 

“Kafe kami tidak hanya melayani pelanggan dari luar tapi juga layanan sarapan dan room service tamu hotel Kotta Go,” ujar Ivan.

Di bulan Agustus ini, Piyama Kafe menghadirkan dua promo F&B. Pertama adalah promo Rantangan yakni makanan nusantara dengan pilihan menu khas Yogyakarta, Bali, dan Makasar yang dibanderol harga Rp 129 ribu.

“Ordernya H-1. Tamu boleh membawa pulang rantang wadah makanannya,” ujar dia.Lainnya adalah Bundling Darurat berupa paket menu es kopi aren dan donat seharga Rp 25 ribu (kim).

Tinggalkan Balasan