Pialang Saham yang Suka “Ngamen”

Dengan bernyanyi, badan jadi lebih rileks dan sebagai obat penghilang penat karena rutinitas sehari-hari. Hal itulah yang diyakini oleh Filsarium Rismawati atau yang kerap disapa Filsa.

Hobi bernyanyi yang dimiliki Filsa sejak kecil membuat perempuan yang juga penjaga gawang perdagangan saham di salah satu perusahaan sekuritas di Yogya ini masih sering diminta berdendang di acara pernikahan, ultah maupun event perusahaan.

“Awal bernyayi dari masih kecil, ayah yang awal mengenalkan dengan dunia nyanyi, mengajak latihan nyanyi dengan teman-teman ayah, terus sering mengisi acara di 17-an di perumahan, dan mewakili sekolah lomba menyanyi saat duduk di Sekolah Dasar” jelas ibu dua anak ini.

Filsa menyebutkan, saat ini berkarir dan bermusik sebagai penyanyi hingga dikenal tidaklah mudah. Menurutnya, sudah banyak penyanyi yang lebih muda, lebih cantik dan lebih seksi di Yogyakarta, tetapi dengan semua proses yang ada, dijalani dan bersyukur, bermusik tetap
dilanjutkan.

“Semua pernah dialami, nyanyi dibayar dengan nasi kotak, dibayar dengan uang transport dan dengan ucapan terima kasih,” ungkapnya saat berbincang santai dengan Suara Merdeka, baru-baru ini.

“Yang penting prosesnya semua dijalani dengan senang hati karena nyanyi, dapat uang saku dan dikasih makan gratis,” tambah perempuan bergelar SE ini sembari tertawa.

Sebagai seorang penyanyi, tidak hanya modal suara yang bagus yang ditonjolkan, tetapi juga attitude, sikap, prilaku dalam bertutur kata dan berbusana juga harus diperhatikan. Selain itu, juga selalu menjaga hubungan baik dengan klien-klien.

Meski begitu, wanita yang juga tercatat sebagai pengurus Asosiasi Pialang Saham ini mengaku, dari semua aktivitas bernyanyi, ia tetap menomorsatukan kepentingan keluarga karena keluarga yg utama.

“wanita sekarang di jaman milenial, baik ibu rumah tangga, ibu bekerja, jangan lupa me time, karena itu penting untuk menyalurkan hobby dan melakukan hal yang disukai agar bisa balance, istilahnya tidak gliyer dengan rutitas sehari hari,” pungkasnya.


Dananjoyo Kusumo

Tinggalkan Balasan