Petugas Rumah Tahanan Purworejo Dianiaya

PURWOREJO, SM Network – Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Purworejo, Darmanto, dianiaya orang tak dikenal di sekitar ikan di Sarana Asimilasi dan Edukasi milik Rutan Purworejo yang terletak di Kecamatan Gebang, Jumat (30/05/2020), malam hari. Korban mengalami luka lebam dibagian kepala.

“Sebelum kejadian saya mendengar suara dari arah kolam, terus saya mau memantau, tiba-tiba saya dipukul dari depan oleh seseorang. Terus saya teriak-teriak minta tolong, orangnya pada kabur,” kata pria yang dipekerjakan Rutan Purworejo untuk menjaga kolam asimilasi tersebut.

Ia menyebutkan, orang yang menganiaya dirinya terlihat disekitaran kolam bersama dua orang temanya. Saat Darmanto dipukul, Ia melihat pelaku bersama dua orang kelompoknya, kabur meninggalkan lokasi kolam.

Sementara itu, Kepala Rutan Purworejo Lukman Agung Widodo, ikut prihatin atas kejadian tersebut. Pihaknya juga telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. Ia berharap pelaku dapat segera ditangkap dan mendapat ganjaran hukum.

“Sebagai informasi pada malam sebelumnya kejadian pencurian ikan sudah dilakukan oleh ke dua pria tersebut dan sudah pernah diingatkan oleh Pak Dar, akan tetapi pada malam ini kejadian tersebut di ulang kembali,” katanya.

Lukman menyayangkan kejadian ini. Pasalnya, jika ada masyarakat yang menghendaki ikan, pihaknya dengan senang hati memberikan. Pihak Rutan Purworejo, lanjut Dia, sudah biasa mengijinkan warga yang hendak memancing di kolam tersebut.

“Sebenarnya kalau minta baik-baik pasti kami kasih dan itupun sering ada beberpa warga sekitar meminta kami kasih, namun kalau mencuri dan sampai menganiaya itu sudah tidak dibenarkan. Kami sudah laporan kepolisi,” tegasya.

Kendati demikian, imbuh Lukman, Rutan Purworejo dan korban akan mencabut laporan kepolisian jika pelaku memiliki itikad baik untuk minta maaf dan menyesali perbuatanya. “Kalau pelakunya datang ke kami untuk meminta maaf, kami tidak akan kami proses hukum” tambahnya.


Heru Prayogo

Tinggalkan Balasan