SM/Adib Annas Maulana - PERIKSA : Master Limbad diperiksa petugas pencegahan Covid-19 di Posko masuk Wonosobo, Kamis (16/4) malam.

WONOSOBO, SM Network – Ada pemandangan yang tidak biasa di Posko pencegahan Covid-19 Jalur masuk Temanggung menuju Wonosobo. Sosok yang mirip akan Master Limbad, pesulap yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat itu, terjaring petugas di Posko pemantauan Desa Reco Kecamatan Kertek untuk jalani pemeriksaan, Kamis (16/4) malam.

Petugas pemantauan, Yunita Arina Rahman mengaku kaget ada Limbad datang untuk melakukan pemeriksaan. “Kita kaget, gak menyangka ada ‘limbad’ sampe kesini,” ujarnya.

Meski mirip pesulap terkenal, Yunita mengaku pemeriksaan tetap sesuai prosedur yang telah ditetapkan, yaitu dengan mengecek suhu tubuh serta mendata identitas dan tujuan perjalanan.

“Dia kan tidak berbicara, jadi kita menggunakan pertanyaan tertutup, yaitu dengan jawaban iya atau tidak menggunakan gerakan tubuhnya,” jelasnya.

Petugas lain, Aditya Pramesti juga mengaku cukup kaget dengan kedatangan sosok mirip limbad itu. “Sempet syok, soalnya gak menyangka ada ‘Limbad’ sampai sini. Sebelumnya juga belum ada figur yang terkenal diperiksa disini,” ungkapnya.

Namun, Saat diperiksa petugas, identitas sosok yang mirip magician limbad itu bernama Rangga Lawe. Hal itu terlihat saat petugas memeriksa KTP orang tersebut.


Adib Annas M/Kim