Ilustrasi


YOGYAKARTA, SM Network – Pesawat latih milik TNI AU mengalami kecelakaan di ujung barat landasan pacu Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Senin (7/12). Insiden ini terjadi sekitar pukul 12.50 WIB saat pesawat KT-1B Wong Bee Nomor Registrasi LL-0111 melakukan pendaratan di runway 09.Kedua pilot dilaporkan selamat, dan dirawat di RS Hardjolukito. 

“kedua pilot Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto Yogyakarta berhasil keluar dalam keadaan selamat, meskipun kondisi pesawat rusak berat,” terang Kadispenau, Kolonel Pnb Indan Gilang.Pesawat latih tersebut diawaki oleh Mayor Pnb Sekti Ambarwati selaku instruktur, dan seorang siswa penerbang bernama Letda Adm Krisna Nugraha.

Keduanya saat itu sedang melaksanakan latihan rutin. Saat ini, kedua pilot masih menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter. Belum diketahui apakah korban menderita luka.Namun menurut Indan, dipastikan tidak ada laporan kerusakan maupun kerugian material dan personel di darat. Sebab, pesawat jatuh di area tanah kosong yang ada di dalam Lanud Adisutjipto. “Penyebab kecelakaan masih dalam proses penyelidikan oleh tim investigasi  TNI AU,” pungkasnya.