Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Senin (2/3). ANTARA/Desca Lidya Natalia

SM Network – Presiden Jokowi turut memperhatikan kelangkaan masker di Tanah Air. Ia sudah memerintahkan kepada Kapolri Jenderal Idham Azis agar menindak secara tegas para pelaku yang sengaja menimbun masker kemudian menjualnya dengan harga tinggi.

“Saya juga memerintahkan kapolri menindak tegas pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan momentum seperti ini yang menimbun masker dan menjualnya dengan harga yang sangat tinggi,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 3 Maret 2020.

Jokowi menyebut telah mendapatkan informasi mengenai kelangkaan masker di pasaran pada jenis tertentu. Ia juga meminta jajarannya turun ke lapangan agar permasalahan ini dapat diselesaikan segera.

“Hati-hati, ini yang saya peringatkan,” kata Jokowi

Presiden Jokowi mengingatkan, stok masker masih mencukupi. Ia pun mengimbau kepada masyarakat tidak berlebihan membeli masker maupun memborong sembako karena panik adanya temuan kasus virus Corona di Indonesia.

“Dari informasi yang saya terima stok yang di dalam negeri kurang lebih 50 juta masker ada. Memang pada masker-masker tertentu itu yang barangnya langka,” kata Jokowi.


SM Network/viva

4 KOMENTAR