Peringati HUT Ke-61, SMA 1 Kebumen Bagikan Seribu Paket Sembako 

KEBUMEN, SM Network – Hari Ulang Tahun (HUT) SMA 1 Kebumen tahun ini diperingat berbeda karena berada pada masa pandemi Covid-19. Kendati demikian, peringatan HUT Ke-61 itu tetap memberi manfaat bagi masyarakat. Terutama yang terkena dampak korona.

“Kami bekerjasama dengan Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kebumen (Ikasma) dan donatur lainnya, telah membagikan seribu lebih paket sembako,” kata Kepala SMA 1 Kebumen, Rachmat Priyono saat ditemui di sela-sela pembagian 200 paket sembako lingkungan sekolah setempat, Selasa (1/9).

Sebelumnya juga diserahkan sebanyak 200 paket kepada warga Desa Krakal Kecamatan Alian. Selanjutnya sebanyak 800 paket sembako diserahkan kepada warga di 10 desa pada Kecamatan Ayah. Kalinini masih ada sekitar 200 paket sembako untuk warga di lingkungan sekolah setempat.

Dikatakan Rachmat, masing-masing paket semabako seharga Rp 100.000, sehingga totalnya kurang lebih Rp 120 juta. Rachmat yang mendampingi Wakil Bupati Arif Sugiyanto menyerahkan secara simbolis pemberian paket sembako itu mengaku bersyukur bisa berbagi dengan sesama.

“Mudah-mudahan bisa meringankan beban para penerima bantuan yang terdampak Covid-19,” imbuhnya. Ia juga berharap agar pandemi korona segara berlalu, sehingga pembelajaran sekolah kembali normal.

Saat ini, sekolah yang dipimpinnya masih menerapkan pembelajaran daring. Terkait pembelajaran tersebut SMA 1 Kebumen tidak terlalu mengalami kendala berarti. Justru menjadi tantangan tersendiri dalam meningkatkan pengetahuan informasi dan teknologi (IT).

Ketua Panitia Slamet Pramono menambahkan, peringatan HUT SMA 1 Kebumen kali ini juga digelar serangkaian acara lainnya. Diawali ngontel bareng Wakil Bupati Arif Sugiyanto, upacara virtual, pentas virtual serta pelepasan balon pandemik care. Balon yang diterbangkan tersebut terdapat kupon berhadiah.

“Ini sebagai bentuk kepedulian sekolah terhadap kondisi pandemi,” ucap Slamet Pramono yang juga Waka Humas SMA 1 Kebumen. Lebih lanjut, peringatan HUT SMA 1 Kebumen di masa pandemi juga menghadirkan testimoni dari alumni. Di antaranya Rektor UGM Panut Mulyono, Rektor UAD Muchlas, Kepala Lembaga Administrasi Negara Adi Suryanto serta Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Arif Sugiyanto memberikan apresiasi yang tinggi kepada SMA 1 Kebumen atas keberhasilan melahirkan orang-orang top. Bahkan banyak menempati jabatan strategis di pusat. “Dan saat ini, SMA 1 Kebumen berhasil meraih 100 besar SMA terbaik di Indonesia,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan