Perayaan HUT SMA Negeri 1 Ngluwar Digelar Berbeda

MUNGKID, SM Network – Perayaan HUT SMA Negeri 1 Ngluwar tepat pada 5 Oktober 2020 ini, berusia 27 tahun dirayakan secara berbeda. Bertepatan dengan pandemi Covid-19, tahun ini SMA Negeri 1 Ngluwar menggelar berbagai perlombaan yabg dilaksanakan secara online.

Kegiatan perlombaan sendiri dilaksanakan pada tanggal 28 September hingga 10 Oktober, yang diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X, XI dan XII. “Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga perlombaan dilaksanakan secara online,” jelas Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ngluwar, Beny Sukandari, Rabu (27/10).

Diketahui ada 11 cabang perlombaan yang diikuti oleh para peserta didik. Diantaranya lomba menulis puisi, menulis artikel, menulis cerpen, memasak, kaligrafi, melukis, membuat karya dari barang bekas, murotal Al-Quran, kultum, film pendek, dan lomba koreografi.

“Meskipun digelar secara online, alhamdulillah mereka sangat antusias mengikuti lomba yang ada. Tidak hanya siswa saja, tetapi guru dan karyawan juga ikut berpartisipasi dengan mengikuti lomba membuat artikel populer,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Beny berharap agar dapat memacu semangat peserta didik dan guru untuk mengembangkan bakat dan kreativitas yang mereka miliki. Selain menggelar berbagai perlombaan, pada tanggal 5 Oktober juga dilaksanakan pengajian dan doa bersama oleh Ustad Arif Munajat. “Bertepatan dengan HUT, kita juga melakukan pengajian dan doa bersama, yang dilakukan oleh seluruh guru dan karyawan SMA Negeri 1 Ngluwar. Dalam Pengajian dipanjatkan doa agar SMA Negeri 1 Ngluwar semakin sukses dan bisa mencetak generasi unggul,” imbuh Beny.

Puncak acara peringatan HUT sendiri dilaksanakan pada hari Senin (26/10), diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh guru , karyawan dan beberapa tamu undangan. “Kami juga melakukan Bhakti Sosial dengan memberikan sembako dan bibit tanaman buah sebanyak 116 bibit kepada masyarakat sekitarnya,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut SMA Negeri 1 Ngluwar juga mengusung branding sekolah dengan mengusung tema “Sosio Ecopreneurship”, yang dihadiri oleh Aris Goetomo Danoewarsito, dari Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah VIII.

Rangkaian acara berikutnya yakni melaunching lima buku yang terdiri dari Senyum Manis yang Berwarna (kumpulan cerpen siswa SMA Negeri 1 Ngluwar), Semangat Membara Sang Cendekia (kumpulan artikel populer siswa SMA Negeri 1 Ngluwar), Kepak Sayap Merpati Kecil (kumpulan puisi siswa SMA Negeri 1 Ngluwar), Berkah Karya Bersama (kumpulan artikel populer guru dan karyawan SMA Negeri 1 Ngluwar), serta Gradasi (kumpulan cerita 40 hari guru dan karyawan SMA Negeri 1 Ngluwar).

Selain itu juga dilaunching buku individu karya dari guru yaitu Kisah Cinta Damai oleh Beny Sukandari, Menanamkan Nilai-Nilai Nasionalisme di Sekolah oleh Sukadi, Menggapai Asa yang Tertunda oleh Fitri Merdianingsih.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini semakin memotivasi seluruh warga sekolah agar SMA Negeri 1 Ngluwar bisa menghasilkan generasi yang hebat dan berdaya saing tinggi,” harap Beny.

Tinggalkan Balasan