Penyandang Disabilitas Produksi Ribuan Masker Untuk Dibagikan

WONOSOBO, SM Network – Memiliki keterbatasan fisik tidak menyurutkan Maryam Ramadhan untuk terus berbagi dengan sesama. Dengan berbekal kemampuan menjait yang ia miliki, Maryam sapaan akrabnya, dengan lincah membuat satu persatu masker yang akan ia bagikan bersama teman-teman disabilitas lain yang tergabung dalam Ikatan Disabilitas Wonosobo (IDW) untuk warga Wonosobo yang membutuhkan.

Meski tidak bisa berjalan dan harus merangkak, tidak terlihat sedikitpun patah semangat di raut wajahnya. Di ruko yang tidak terlalu luas dengan beberapa mesin jait yang ia miliki, maryam bersama rekanya dengan lihai menjait masker yang kini telah mencapai 500 buah.

Dengan berbekal kain yang niatnya akan dijadikan baju gamis untuk lebaran nanti, Maryam justru mengalihfungsikan kain tersebut untuk dijadikan masker yang akan dibagikan secara Cuma-Cuma bagi warga yang kurang mampu.

“Target kami membuat seribu masker untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Hari ini sudah jadi sekitar 500, jadi kamis besok insyaallah sudah jadi seribu masker untuk dibagikan,” jelasnya saat di wawancarai sembari memperlihatkan masker kain hasil buatanya, Senin (6/4).

Maryam menceritakan, niatnya tersebut berawal dari keresahanya melihat Covid-19 yang kini semakin meluas sedangkan masker susah di dapat bahkan harganya melambung tinggi. Setelah mempunyai modal yag dikumpulkan dari teman-teman IDW, akhirnya dia memutuskan untuk membuat masker yang akan ia bagikan. Tak hanya masker, Maryam juga tengah memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) untuk di donasikan disejumlah fasilitas kesehatan yang ada di Wonosobo.

“Kita juga sedang membuat APD sekitar 200 buah, kalo APD ini bahanya dari seorang donatur, kita membantu untuk menjaitkan. Bahan APD ini juga tidah mudah dicari, di Wonosobo tidak ada, yang ada di Jogja,” jelasnya.

Maryam berharap, dengan adanya masker tersebut bisa mencegah penyebaran virus corona terutama di Wonosobo. Pada Kamis mendatang, Maryam mengatakan, akan membagikan sejumlah sembako untuk para warga kecil yang terkena dampak ekonomi akibat virus tersebut.

Adib Annas M

1 Komentar

  1. 284201 886474Very interesting topic , appreciate it for putting up. 143624

Tinggalkan Balasan