Pensiunan PNS Pemkab Purworejo Dapat Taliasih

PURWOREJO, SM Network – Sedikitnya 254 pensiunan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo, mendapat tali asih dari Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia). Penyerahan dilakukan secara simbolik oleh Bupati Purworejo, Agus Bastian, di ruang Arahiwang Setda Purworejo, Selasa (14/07/2020).

“Penyerahan dilakukan di Kantor Bupati Purworejo, diikuti oleh limapuluh orang, sedangkan lainya akan dijadwalkan di Kantor Korpri,” kata Sukmo Widhi Harwanto, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Purworejo, dalam sambutanya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Purworejo Agus Bastian, Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo, Said Romadhon, sejumlah undangan dari organisasi perangkat daerah, pengurus Korpri Kabupaten Purworejo, dan perwakilan pensiunan PNS sebanyak limapuluh orang.

Sukmo mengatakan, pemberian tali asih kepada pensiunan ini merupakan tahap ke-14. Total keseluruhan anggota Korpri yang telah pensiun dan menerima tali asih sebanyak 1.511 orang. Anggaran tali asih bersumber dari dana kas Korpri Purworejo.

“Total anggaranya mencapai Rp 755.500.000 untuk 1.511 orang. Sedangkan hari ini rencana kami akan berikan kepada 254 orang dengan nominal Rp 127 juta,” kata Sukmo.

Bupati Purworejo, Agus Bastian, saat memberikan sambutan mengatkan, pihaknya mengucapkan banyak apresiasi dan terimakasih kepada pensiunan PNS, yang telah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dalam waktu yang cukup lama.

“Saya mewakili pemerintah daerah mengucapkan banyak terimakasih untuk pengabdian bapak/ibu selama menjadi abdi negara dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Agus Bastian juga mengajak pensiunan untuk tetap memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah, terutama dimasa pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih menghantui masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menekan angka penyebaran Covid-19, melalui penerapan ‘new habit’, karena pandemi ini berbahaya dan kita semua. Dengan menjalankan protokol kesehatan, kita semua berharap Covid-19 cukup sampai disini, tidak ada gelombang kedua,” pungkasnya.


Panuju Triangga – H87

Tinggalkan Balasan