Penjual Bakso Rela Nabung untuk Membeli Narkoba

KEBUMEN, SM Network – Seorang penjual bakso binisial SJT (27) warga Desa Krakal, Kecamatan Alian Kebumen harus berurusan dengan polisi karena diduga mengkonsumsi Narkoba jenis sabu-sabu. Tersangka ditangkap oleh Sat Resnarkoba Polres Kebumen saat mengkonsumsi di Desa Gemeksekti Kecamatan/Kabupaten Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menjelaskan, dari penangkapan itu pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya satu paket sabu seberat 1,03 gram dan satu handphone android merk Samsung. “Pengakuan tersangka, dia mengkonsumsi sabu mulai setengah tahun belakangan. Uang tabungan hasil jualan bakso untuk membeli sabu yang harganya jutaan rupiah,” jelas AKBP Rudy didampingi Kasat Res Narkoba AKP R Widiyanto, Selasa (5/5/2020).

Kepada penyidik, tersangka telah mengakui perbuatannya mengkonsumsi Narkoba jenis sabu. Bahkan tersangka yang ternyata masih membujang itu rela menabung dari hasil berjualan bakso, agar bisa mendapatkan barang haram tersebur. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 8 miliar.


Supriyanto

Tinggalkan Balasan