SM/Ricky Diswantoro - HADIAH: Salah seorang pengusaha kopi menerima hadiah Mitsubishi Xpander dari Bank Jateng Temangung, kemarin.

TEMANGGUNG, SM Network – Pengusaha kopi asal Karanganyar yang berdomisili di Temanggung beruntung meraih hadiah utama undian tabungan Bima Bank Jateng tahun 2021 berupa mobil X-Pander. Hadiah pun diterimanya, Senin (1/4) lalu di Kantor Bank Jateng Cabang Temanggung.

Aziz Nur (28), nama pengusaha muda itu yang meraih X-Pander. Ia pun tak kuasa menahan rasa senang, karena mendapatkan hadiah yang tak disangka-sangkanya ini.

Ia mengaku, pemberian hadiah mobil ini sangat bermanfaat untuk menunjang karirnya sebagai pebisnis. Ia pun akan menggunakann mobilnya untuk mengembangkan bisnisnya. “Paling saya buat operasional bisnis sehari-hari,” katanya.

Dia juga masih tidak menyangka dirinya akan mendapatkan hadiah terlebih hadiah utama. Ia merasa masih banyak nasabah di Temanggung yang memiliki tabungan lebih darinya. “Tak menyangka sama sekali, apalagi masih banyak yang lebih tabungannya dibandingkan dengan saya bahkan miliyaran, sekali lagi terimakasih Bank Jateng,” ungkapnya.

Selain Aziz, ada juga Muryati, pensiunan kepala sekolah dasar yang beruntung mendapatkan emas batang 10 gram. Ia menyebutkan, awalnya akan menggunakan tabungannya untuk hari raya tahun ini, namun ia tahan dan tidak menyangka mendapatkan undian. “Ya, sangat senang sekali, tidak menyangka akan mendapatkan hadiah. Kebetulan saya sudah mendaftar haji dan akan mengggunakan emas dari Bank Jateng ini untuk melunasi kekurangan biaya haji,” jelasnya.

Ada juga Sugiyanto yang baru pertama kali mendapatkan undian selama menabung di Bank Jateng sejak menjadi nasabah dari tahun 2017. “Ini baru pertama kali saya dapat hadiah undian. Saya akan memberikah hadiah N-Max ini untuk anak saya,” ungkap bapak dua anak ini.

Sementara itu masih banyak hadiah lainnya yang diberikan Bank Jateng dengan total hadiah miliyaran rupiah.
Diantaranya 1 Mobil Pajero untuk 1 provinsi Jawa Tengah, puluhan mobil X-Pander, ratusan Motor N-Max dan ratusan emas batangan.

Adapun kinerja keuangan Bank Jateng Temanggung hingga akhir desember 2020 lalu, membubuhkan total aset sebesar Rp 990.884.000.000, DPK Rp 735.632.000.000, Total Kredit Rp 802.709.000.000, dan Total Laba Rp 40.229.000.000. (ric)