TAMBAL JALAN: Sejumlah pekerja tengah menambal Jalan Sawangan-Pingit Leksono, disaksikan CEO Cebong Imelindo Group, Triana Widodo - istimewa

WONOSOBO, SM Network– Wabah covid-19 membuat para dermawan tergugah hatinya untuk membantu masyarakat. Salah seorang pengusaha kayu asal Wonosobo Triana Widodo mengekpresikan aksi berbaginya dengan menambal jalan rusak di beberapa titik yang menjadi jalur perekonomian warga.

Dia mengerahkan karyawannya untuk mengaspal jalan berlubang. Dia pula akan menyemprot disinfektan ke sebanyak 263 desa di Wonosobo.Pengaspalan tahap pertama di jalur Sawangan Leksono dari perempatan lampu merah depan Terminal Tipe C Sawangan, hingga pertigaan Jembatan Pingit menuju Sukoharjo dan Jlamprang Leksono, saat ini dalam kondisi rusak parah.

Jalan rusak itu sudah lama dikeluhkan warga setempat. Bila hujan tiba, lubang jalan bekubang air sehingga menyulitkan pengguna jalan yang akan lewat.Kondisi jalan yang rusak itu, tentu sangat membahayakan pengguna jalan yang tiap hari hampir melintas di jalur itu. Jika tidak hati-hati, pengendara sepeda motor terancam jatuh di jalan yang berlubang dan rusak itu.

Untuk memperbaiki jalan rusak itu Cebong Imelindo Group bersama CV Sari Agus (SA), turun tangan melakukan penambalan jalan secara mandiri. Jalan berlubang diperbaiki dengan aspal hotmix, agar rata dan mudah dilalui.Pemilik Cebong Imelindo Group ini mengatakan, penambalan aspal yang rusak itu merupakan bentuk kepedulian terhadap keluhan warga. Dengan infrastruktur jalan yang baik, kegiatan ekonomi warga akan berjalan lancer.

”Penambalan jalan yang rusak merupakan realisasi dari corporate social responsibility (CSR) dari Cebong Imelindo Group, bekerja sama dengan CV Sari Agus (SA) Group Wonosobo. Antar pengusaha harus saling berkolaborasi, untuk kemajuan masyarakat melalui pembenahan infrastruktur jalan,” katanya.

Kegiatan bakti sosial, tambahnya, tidak hanya dilakukan di Jalan Sawangan tapi di semua jalan yang rusak di daerah Wonosobo. Menurut dia, butuh kerja sama antarpengusaha, pemerintah desa/kelurahan dan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama merawat jalan yang ada.

”Infrastruktur jalan yang baik akan mendukung kelancaran ekonomi masyarakat dan kemajuan daerah. Karena dengan jalan yang rusak, akan menurunkan nilai ekonomi hasil pertanian warga. Orang yang sakit akan tidak tertolong nyawanya karena akses jalan yang buruk,” tandasnya.

Selain infrastruktur, imbuhnya, memberikan bantuan beras dan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Menurutnya di situasi ekonomi seperti sekarang ini kebutuhan pangan sangat diperlukan terutama di sejumlah pedesaan.  Penyaluran bantuan tersebut akan dilakukan melalui badan penanggulangan bencana daerah maupun langsung menemui masyarakat.


Adib Annas M

33 KOMENTAR

  1. My developer is trying to persuade me to move to .net
    from PHP. I have always disliked the idea because of the
    expenses. But he’s tryiong none the less. I’ve been using WordPress on a
    variety of websites for about a year and am nervous about switching to another platform.
    I have heard excellent things about blogengine.net. Is there a way I can import all my wordpress content into it?
    Any help would be really appreciated!

  2. Good day I am so happy I found your blog, I really found you by mistake, while I
    was browsing on Google for something else, Nonetheless I am here now and would just like to say many thanks for a incredible post and a all round entertaining blog (I also love the theme/design),
    I don’t have time to look over it all at the minute but
    I have book-marked it and also included your RSS feeds, so
    when I have time I will be back to read more, Please do keep up the great job.