Pengunjung Indogrosir Sleman Diminta Daftar Rapid Test

SLEMAN, SM Network – Sebanyak 57 karyawan Indogrosir Sleman menunjukkan hasil reaktif saat dilakukan rapid diagnostic test (RDT) Covid-19. Menyusul temuan ini, para pengunjung supermarket yang berlokasi di Jalan Magelang km 6 itu diminta untuk mengikuti RDT pada 12-14 Mei mendatang.

Rapid test massal ini diperuntukkan konsumen yang berkunjung ke Indogrosir Sleman selama kurun periode 25 April-4 Mei 2020. “Kegiatan RDT massal bagi pengunjung Indogrosir akan dilaksanakan tanggal 12-14 Mei di GOR Pangukan. Kuota yang disediakan sebanyak 1.500 rapid test yang dibagi dalam tiga hari,” terang Bupati Sleman Sri Purnomo, Kamis (7/5).

Terkait dengan rencana itu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sleman tengah menyusun protokol seleksi peserta RDT massal melalui sistem aplikasi. Nantinya, calon peserta tes diminta mendaftar lewat aplikasi tersebut.Sebelumnya diberitakan, Pemkab Sleman memutuskan menutup sementara pusat perbelanjaan Indogrosir di Jalan Magelang km 6 setelah salah satu karyawannya dinyatakan positif Covid-19 pada 24 April lalu.

Pasien dengan nomer kasus 79 itu masih dirawat di ruang isolasi RS Hardjolukito.Setelah diketahui bahwa pasien bersangkutan bekerja sebagai staf administrasi di Indogrosir, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sleman melakukan rapid test.Tes masif terhadap karyawan supermarket itu dilakukan secara bertahap.

Pertama pada 2 Mei dengan sasaran 10 orang karyawan, dan hasilnya lima diantaranya reaktif.┬áRapid test tahap kedua dilaksanakan pada 4 Mei terhadap 94 karyawan dengan hasil 22 orang reaktif. Terakhir, rapid test diadakan pada 5 Mei bagi 196 karyawan dan 30 orang diantaranya menunjukkan hasil reaktif.”Seluruh karyawan yang reaktif sudah diambil swab tenggorok untuk diperiksa. Namun hasil uji PCR-nya belum keluar,” kata Sri.


Amelia Hapsari

1 Komentar

  1. 689024 16811not every person would need a nose job but my girlfriend actually needs some rhinoplasty coz her nose is kind of crooked- 845019

Tinggalkan Balasan