Pengiriman Sampel Swab Dibatasi Maksimal 250 Orang Sepekan

PURWOREJO, SM Network – Peyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Purworejo masih terjadi. Pada Kamis (6/8) ada penambahan 10 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Meski demikian, untuk mendeteksi penyebaran virus ini, Kabupaten Purworejo tersandung dibatasinya pengiriman sampel swab maksimal 250 orang dalam sepekan.

Juru Bicara Protokol Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin, mengungkapkan tambahan 10 orang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut terdiri dari 6 laki-laki dan 4 perempuan. Mereka berasal dari Kecamatan Purworejo tiga orang, Kecamatan Bayan tiga orang, serta dari Kecamatan Butuh, Bagelen, dan Loano masing-masing satu orang.

“Sedangkan satu orang lainnya merupakan warga Bandung Jawa Barat, namun berdomisili di wilayah Kecamatan Purwodadi,” ungkapnya.

Dengan penambahan 10 orang tersebut, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo sebanyak 209 kasus. Dengan rincian 11 orang dirawat, 38 orang isolasi mandiri, 2 orang meninggal, dan 158 orang selesai isolasi atau sembuh.

Tolkha Amaruddin menambahkan, jumlah penambahan kasus Covid-19 sebenarnya dimungkinkan bisa lebih banyak bila semakin banyak yang dilakukan tes swab. Namun, sejauh ini Kabupaten Purworejo dibatasi dalam mengirim sampel yang akan diuji di laboratorium maksimal 250 orang dalam sepekan.

“Kabupaten Purworejo dibatasi bisa mengirim sampel yang akan diuji di laboratorium, maksimal 250 orang dalam sepekan. Karena setiap orang 2 kali swab, maka jumlahnya menjadi 500 sampel dalam sepekan,” imbuhnya.


Panuju Triangga

Tinggalkan Balasan